Senin 04 Aug 2014 01:40 WIB

Miing: Bagito is Back!

Rep: Elba Damhuri/ Red: Citra Listya Rini
Dedi Gumilar (Miing).
Foto: ANTARA
Dedi Gumilar (Miing).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lama vakum dari dunia hiburan, grup lawak Bagito menyatakan siap beraksi lagi. Deddy Miing Gumelar, pentolan Bagito, mengatakan Bagito akan kembali menghibur publik Indonesia per Oktober 2014 ini.

"Bagito is back!" Kata Miing kepada Republika, Ahad (3/8). Kembalinya Bagito, sambung Miing, ekektif berjalan setelah politisi PDI Perjuangan ini tak bertugas lagi di DPR. 

Formasi Bagito, kata dia, kembali seperti grup lawak ini berada di puncak kejayaannya pada era 1980 dan awal 1990an. Mereka adalah Miing, Didin, dan Unang.

Miing mengaku sudah melakukan penjajakan dengan sejumlah stasiun televisi. Bagito juga akan tampil off air seperti pada periode awal terbentuknya grup ini. "Bagito besar karena tampil off air juga," kata Miing.

Miing berharap kembalinya Bagito akan menyemarakkan dunia huburan khususnya komedi yang cerdas dan bermutu di Tanah Air. Apalagi, selama ini Bagito dikenal sebagai grup lawak yang kritis tapi santun.

Bagito terbebtuk pada 1978. Formasi pertama Bagito beremoat, yakni Miing Didin, Yanto stock on you, dan Sobirin. Setelah Yanto dan Sobirin mundur, Uang bergabung oafa 1985 sampai sekarang.

Nama Bagito diberikan almarhum Krisbiantoro sewaktu Miing cs mendaftar lomba lawak pada1978 yang diselenggarakan dinas kebudayaan DKI. "Saat itu kami belum punya nama grup. Kata om Kris, sudah namnya Bagito grup saja. Bagito artinya Bagi roto...he..he...," kata Miing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement