Selasa 15 Jul 2014 09:11 WIB

Mediasi Kris dan SM Entertainment Berujung Kebuntuan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Kris EXO
Foto: SM Entertainment
Kris EXO

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mantan personel EXO, Kris dan SM Entertainment mengadkan pertemuan mediasi pertama mereka 8 Juli lalu, namun tak kunjung menghasilkan solusi yang adil bagi kedua belah pihak. Pertemuan berlangsung di Pengadilan Pusat Distrik Seoul sekitar pukul 15.20 waktu setempat. 

Mediasi itu hanya berakhir 30 menit kemudian dan tak menghasilkan kesepakatan apa-apa. Baik Kris, maupun Direktur SM, Kim Young Min sama-sama tidak hadir langsung di lokasi, melainkan hanya perwakilan keduanya. Kris saat ini sedang berada di Ceko untuk syuting film Tiongkok terbarunya 'Somewhere Only We Know.'

"Kasus ini akan berlanjut ke pengadilan. Tidak ada lagi yang bisa kami katakan," kata perwakilan pengadilan, dilansir dari J-pop Asia, Selasa (15/7).

Pengadilan Pusat Distrik Seoul mengutamakan mediasi antara Kris dan SM sebelum proses hukum resmi dimulai. Mediasi adalah proses yang memungkinkan kedua belah pihak menyelesaikan sengketa hukumnya secara kekeluargaan sebelum kasus diangkat di pengadilan. 

Pihak ketiga biasanya dihadirkan sebagai mediator untuk membantu kedua pihak bersepakat. Kris telah keluar dari EXO dan kembali ke Tiongkok pada 15 Mei lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement