Rabu 28 May 2014 06:45 WIB

Queen Bakal Rilis Album Baru dengan Suara Asli Freddie Mercury

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah
Freddie Mercury
Freddie Mercury

REPUBLIKA.CO.ID, -- Band legendaris Queen akan merilis album baru akhir tahun ini. Beberapa lagu dalam album tersebut akan dibawakan oleh frontman Queen, Freddie Mercury.

Ya, Freddie memang sudah meninggal pada 1991. Namun, lagu ini telah direkam sebelum Freddie meninggal. Oleh drummer Roger Taylor dan gitaris Brian May, rekaman suara Freddie diolah untuk album terbarunya.

"Kami menemukan beberapa lagu yang dinyanyikan Freddie," ujar Brian kepada BBC, Selasa (26/5) waktu setempat.

Album terbaru ini dinilai Brian agak sedikit emosional dengan musik yang epik. Queen berencana menamakan album baru ini dengan 'Queen Forever'.

"Kami harus mulai dari awal karena yang kami miliki hanya sisa dan potongan. Namun kami dapat menyelesaikannya berkat teknologi yang modern," ujar Brian.

Band ini sebelumnya telah merilis album anumerta 'Made in Heaven' pada 1995. Album ini juga merupakan rekaman sebelum Freddie meninggal. Album ini juga menjadi album terakhir bagi basis John Deacon yang pensiun dua tahun kemudian.

Sejak saat itu, Queen bekerja dengan Paul Rodgers dan Adam Lambert. Tahun lalu, Brian mengatakan akan merilis lagu kolaborasi Freddie dan Michael Jackson yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya. 

Namun belum jelas apakah lagu ini termasuk ke dalam album baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement