Jumat 16 May 2014 14:15 WIB

Terjun ke Dunia Musik, Putra Ebiet G Ade Pilih Distribusi Digital

Adera
Foto: ist
Adera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adera memutuskan mengikuti jejak ayahnya, Ebiet G Ade, terjun ke dunia musik. Hal itu ditandai dengan peluncuran album perdananya bertajuk "Lebih Indah".

Berbeda dengan sang ayah, Adera yang terjun di dunia musik yang lebih modern memutuskan melepas karyanya dalam bentuk digital. Adera menjual tujuh lagu dalam albumnya tersebut dalam ruang virtual iTunes.

Bagi Adera, apresiasi para penggemar di era digital sekarang ini menjadi satu hal yang tak boleh diabaikan. Ia mengatakan menjual karya secara digital ini sekaligus juga menjadi salah satu solusi mengapresiasi musisi kreatif.

"Menurut gue iTunes itu menjadi salah satu jalan keluar bagi para musisi untuk menjual karya-karyanya secara legal dan terbuka. Ini hal yang sangat positif," kata Adera ketika ditemui wartawan di Jakarta belum lama ini.

Dari tujuh lagu yang terkemas di debut albumnya tersebut, single 'Lebih Indah' tercatat sebagai salah satu lagu yang paling hits.

Dalam menjual karyanya di ruang virtual ini, Adera menggandeng pihak INSIDE yang menjadi penyedia jasa layanan digital di Indonesia. Ia merasa sangat senang bisa melepas karyanya di ruang digital ini melalui kerjasama yang saling menguntungkan ini.

''Di sini kita bisa tahu pergerakan penjualan album atau singel kita dipasaran secara mudah,'' kata penyanyi berusia 28 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement