Kamis 08 May 2014 19:39 WIB

Belajar dan Berekreasi di Ocean Dream Samudra

Rep: CR02/ Red: Indira Rezkisari
Akuarium raksasa di Ancol, Jakarta Utara.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Akuarium raksasa di Ancol, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ocean Dream Samudra merupakan oceanarium terbesar di Indonesia  bernuansa konservasi. Taman rekreasi tersebut memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk lebih dekat dan menyayangi aneka satwa.

Mengusung konsep edukasi bertemakan konservasi, Ocean Dream Samudra menyuguhkan petualangan bawah air yang menampilkan petualangan lumba-lumba dalam Legenda 1001 Malam di Wahana Sea Castle yang pasti disukai anak-anak. 

Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan “Dolphins & Mermaid Show” di Wahana Under Water Theatre, serta Water Stuntman Show pertama di Indonesia bertemakan pertempuran bajak laut, yaitu “Scorpion Pirates”.

Di kawasan Ocean Dream Samudra pun terdapat Rumah Pintar. Di dalam rumah itu terdapat alat peraga dan permainan mengenai satwa laut untuk mengasah kreatifitas, imajinasi dan motorik anak.

Manajer Ocean Dream Samudra Sunarto mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan pelayan bagi para pengunjung untuk belajar mengenai dunia bawah laut. Nantinya bagi para pengunjung khususnya anak-anak dapat berekreasi dan mendapatkan edukasi setiap hari di sana.

"Bagi para pengunjung yang ingin tahu lebih banyak mengenai satwa yang ada di Ocean Dream, kami siap untuk memberikan pelayanan setiap harinya," kata Sunarto.

Ocean Dream Samudra kini juga tengah diliputi bahagia, bayi lumba-lumba berhasil lahir dengan sempurna di tempat konservasi itu. Kini terdapat 28 ekor lumba yang dirawat dalam taman rekreasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement