Rabu 16 Apr 2014 07:45 WIB

Dua Anggota AKB48 Kembali Mengundurkan Diri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
AKB48
Foto: Fanpop
AKB48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Dua anggota grup idola Jepang AKB48 kembali mengundurkan diri. Mereka yang mengumumkan kelulusan itu adalah Katayama Haruka dari Tim B dan Kikuchi Ayaka dari Tim A.

Kikuchi mengumumkan kelulusannya itu sewaktu penampilan teater tim A pada 13 April lalu. Dia membuat debut panggungnya bersama anggota Tim B pada 2007 dan telah menjadi bagian dari Tim A sejak November 2012.

Setelah pengumuman pengacakan anggota pada Februari lalu, dia mendapat giliran untuk ditransfer ke Tim N NMB48, namun dia akhirnya tetap berada di Tim A setelah mengajukan keberatan.

"Aku memutuskan keluar bukan karena ingin menjadi idola dengan bersolo karier. Aku ingin mencoba hal baru, seperti fashion dan modeling. Aku mengambil keputusan ini setelah menimbang cukup lama," ujar Kikuchi, dilansir dari Tokyohive, Rabu (16/4).

Katayama mengumumkan rencana kelulusannya itu pada 14 April lalu selama kinerja Tim B di teater AKB48. Wisudanya akan dilakukan pada 23 September mendatang dalam sebuah acara jabat tangan 'Mae Shika Mukanee.'

Katayama membuat debut panggung pada April 2007 sebagai anggota Tim B. Pada Pemilu AKB tahun lalu, dia ada di peringkat ke-34 dan terpilih sebagai salah satu 'Next Girls.' Pada Februari, dia mendapat giliran dipindah ke Tim A.

"Selama tujuh tahun aku bersama AKB48, aku belajar banyak hal untuk menemukan impianku menjadi seorang aktris musikal. Aku benar-benar ingin membintangi drama musikal dan akhirnya memutuskan keluar karena aku sepenuhnya ingin menjadi aktris," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement