Jumat 11 Apr 2014 11:24 WIB

Ini Kelebihan Ice Age Dufan Dibanding yang Ada di Jerman

Wahana terbaru Dunia Fantasi, 'Ice Age-Sid's Arstic Tour
Foto: Republika/Hazliansyah
Wahana terbaru Dunia Fantasi, 'Ice Age-Sid's Arstic Tour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran wahana "Ice Age-Sid's Arctic Tour" di Dunia Fantasi, Jakarta terbilang spesial. Pasalnya wahana ini baru ada dua di dunia, bahkan satu-satunya di Asia.

"Wahana pertama ada di Movie Park, Jerman. Sementara di Asia hanya ada di Dunia Fantasi," ujar Winarto selaku Direktur Taman Impian Jaya Ancol dalam peresmian wahana Ice Age, Kamis (10/4) siang, di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta. 

Apa bedanya dengan Ice Age yang ada di Jerman? Winarto mengatakan, wahana indoor di Dunia Fantasi ini memiliki luas yang lebih besar.

"Bahkan pihak 20th Century Fox menyebut di Jakarta jauh lebih bagus dibanding yang ada di Jerman," kata Winarto.

Gatot Setyowaluyo selaku Direktur PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk mengatakan, Ice Age sengaja dipilih karena sesuai dengan konsep kawasan baru yang dibangun Dunia Fantasi Ancol, yaitu Dufan Indoor.

"Pilihan ini juga dikuatkan karena film Ice Age selalu berhasil masuk jajaran Box Office serta sarat pesan moral di dalamnya. Terutama tentang persahabatan dan keluarga," kata Gatot.

Tidak sampai disitu, wahana ini sekaligus mengenalkan isu pemanasan global kepada anak-anak secara menyenangkan.

"Hadirnya wahana ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian Ancol terhadap isu lingkungan (perubahan iklim) dan isu pendidikan. Pengunjung dapat mengetahui proses perubahan bumi karena perubahan iklim. Hal ini sejalan dengan konsep edutainment yang disuguhkan Ancol dalam setiap unit rekreasinya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement