Sabtu 31 Aug 2019 14:32 WIB

Menengok Keseruan Gemerlap Malam HUT ke-34 Dufan

Dufan membuka wahananya hingga malam khusus 30 Agustus.

Rep: Widyadhana Mufida/ Red: Nashih Nashrullah
Pengunjung ikut menyusuri kawasan Dunia Fantasi (Dufan) bersama dengan Parade Elektrik di Taman Jaya Impian Ancol, Jakarta Utara (30/8). Parade tersebut sekaligus membuka rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-34 Dufan.
Foto: Republika/MGROL Widyadhana
Pengunjung ikut menyusuri kawasan Dunia Fantasi (Dufan) bersama dengan Parade Elektrik di Taman Jaya Impian Ancol, Jakarta Utara (30/8). Parade tersebut sekaligus membuka rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-34 Dufan.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dunia Fantasi (Dufan) yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara membuka taman rekreasinya tersebut hingga jam 11 malam, khusus pada 30 Agustus 2019. Hal ini dilakukan menyambut ulang tahun ke-34 Dufan. 

Berdiri sejak 1985, Dufan akan mengadakan acara seru yang bertajuk Electro Fun. Menambah kemeriahan acara tersebut, ada pula penampilan seperti character performance, stage show, dan tentunya Parade Elektrik yang siap menyapa para pengunjung.

Baca Juga

Parade yang mengitari Kawasan Dufan ini juga menjadi pembuka perayaan HUT ke-34 Dufan. Parade yang dibawakan artis-artis Dufan ini, mengenakan berbagai macam kostum unik. Kostum yang mereka kenakan juga dapat menyala dan berkelap-kelip, yang memberikan kemeriahan di malam hari. Ada yang berbentuk seperti robot ada pula yang menyerupai ubur-ubur. 

“Dari tadi saya mengikuti aja paradenya. Kostumnya bagus-bagus, anak saya juga pada suka melihatnya,” kata Agus, salah satu pengunjung yang datang bersama dengan keluarganya. 

Keseruan lainnya juga ditemukan dalam parade elektrik. Berbagai gerakan dan tarian ikut dibawakan sepanjang perjalanan parade ini. Hal ini sontak menimbulkan keinginan untuk melihat lebih dekat lagi parade elektrik, dan bahkan membuat pengunjungnya ikut menari.

“Pas paradenya berhenti dan bawain tarian-tarian, anak-anak jadi pada ikutan menari,” ujar Bilqis, seorang ibu yang membawa anak serta keponakannya melihat parade elektrik. Tak lupa dirinya juga ikut mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto.

Acara puncaknya sendiri dipersembahkan dalam pertunjukan spesial yang dibawakan Tulus. Puncak acara ini dilaksanakan di pangung utama yang berada tepat di depan wahana terbaru Dufan di area Dunia Kartun, yakni wahana Baling-Baling.

photo
Tanggal 30 Agustus Dufan buka hingga malam hari.

Tak hanya wahana Baling-Baling saja yang menjadi wahana yang diminati para pengunjung malam itu.Terdapat berbagai macam wahana baru yang dihadirkan di area Dunia Kartun yang baru saja diresmikan pada bulan Juni lalu. Area seluas tiga hektare tersebut berhasil menyita perhatian pengunjung untuk turut mencobanya.

“Pingin aja ya coba wahana yang baru-baru, apalagi kalau malam gini, suasananya jadi kayak lebih meriah gitu,” jawab Eka, salah satu pengunjung yang kagum dengan suasana malam Dufan yang meriah karena lampu-lampu wahananya.

Di area Dunia Kartun ini, menghadirkan wahana baru seperti Zig Zag, Turbo Drop, Paralayang, dan bahkan wahana Ontang Anting baru, yang hanya bisa ditemukan di area ini. Kehadiran wahana-wahana baru, rangkaian kegiatan yang gemerlap, membuat malam pada perayaan HUT Dufan tersebut menjadi sangat meriah.

Banyak banget hal baru yang bisa di coba. Nggak sabar sih, tapi sekarang mau fokus nonton Tulus dulu,” tambah Eka yang datang bersama temannya untuk menyaksikan acara puncak HUT tersebut dengan menoton penyanyi lagu “Gajah”.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement