Ahad 23 Feb 2014 15:20 WIB

Tarik Minat Wisata, Denpasar Gelar Lomba Kano di Sungai Badung

Lomba kano (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusran Uccang
Lomba kano (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelar lomba kano di Sungai Badung yang bekerja sama dengan masyarakat Dusun Gelogor Carik, Pemogan. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT ke-266 Ibu Kota Provinsi Bali tersebut.

"Kami harap dengan lomba ini bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat menjaga kebersihan Sungai Badung," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Putu Budiasa, Ahad.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar AAN Rai Iswara itu ditandai dengan pelepasan bibit ikan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari sekitar Kota Denpasar.

Lomba tersebut melombakan dua kategori yakni Peddle Kano dan Stand Up Peddle Kano yang melibatkan peserta dari kalangan pelajar, masyarakat umum dan wisatawan.

"Dengan adanya lomba ini semoga bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Denpasar," katanya.

Penentuan pemenang lomba dilaksanakan saat final yang sebelumnya telah melewati penyisihan. Sedangkan untuk juri dari Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Provinsi Bali yakni AA Oka Sulaksana.

Budiasa menambahkan, untuk kedepannya diimbau kepada masyarakat yang tinggal sepanjang aliran Sungai Bandung agar ikut menjaga kebersihan serta keasrian sungai yang membelah Kota Denpasar tersebut.

"Kami telah membuat bantaran tempat tanaman hias di sepanjang Sungai Badung, dimulai dari Jalan Kumbakarna sampai dengan Jalan Teku Umar karena daerah ini sangat menonjol dilihat oleh orang yang memasuki Kota Denpasar terutama wisatawan," kata Budiasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement