Ahad 23 Feb 2014 14:04 WIB

Penata Rambut Nicky Minaj Ajukan Tuntutan 30 Juta Dolar Karena Wig

Nicky Minaj
Foto: ynaija.com
Nicky Minaj

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Seorang penata rambut Hollywood menuduh penyanyi rap dan mantan juri American Idol Nicky Minaj mencuri desain wig yang mempopulerkan Minaj. Tuduhan tersebut disertai tuntutan senilai 30 juta dolar AS.

Terrence Davidson, sang penata rambut, pertama bekerja dengan Minaj pada 2010. Ia telah mendesain sejumlah rambut palsu untuk acara-acara besar di dunia.

Dalam tuntutannya, Davidson menyertakan bukti berupa rambut palsu yang dipakai Minaj di video klip berjudul Super Bass. Sementara rambut palsu Mina yang paling populer adalah rambut berwarna merah muda alias Pink Upper Bun.

Davidson mengatakan, ia dan staf Minaj mendiskusikan kemungkinan bisnis bersama yang termasuk menjual wig. Juga menciptakan reality show tentang penata rambut.

Tapi pada 2012, Minaj dianggap tidak menyertakan Davidson secara sesuai dalam kaitannya dengan penggunaan rambut palsu. Demikian isi tuntutan yang diajukan di Atlanta tersebut.

Davidson berhenti bekerja sama dengan Minaj lebih dari setahun lalu. Tapi menurut Davidson, Minaj tetap melakukan penjualan rambut palsu desain Davidson lewat toko online.

Minaj dituding mengambil beberapa kreasi populer Davidson tanpa persetujuan Davidson. Menurut pengacara Davidson, tuntutan tersebut merupakan pertikaian pertama terkait hak atas kekayaan intelektual rambut palsu.

Juru bicara Minaj belum bisa dimintai keterangan tentang ini. Minaj merupakan penyanyi yang dikenal dengan gayanya yang ekstravaganza. Ia memenangkan American Music Awards sebagai penyanyi rap/hip hop terfavorit.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement