Selasa 28 Jan 2014 10:58 WIB

AKB48 Umumkan Rotasi Besar-besaran

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
AKB48
Foto: Fanpop
AKB48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Grup idola populer AKB48 mengadakan konser tiga hari mereka di Tokyo Dome bertajuk 'AKB48 in Tokyo Dome, 1830m no Yume.' Setelah memberikan encore di penghujung penampilan, manajer AKB48 Togosaki Tomonobu muncul dan mengumumkan rencana rotasi anggota tim besar-besaran.

Dilansir dari Tokyohive, Selasa (28/1), terakhir kalinya grup pelantun 'Heavy Rotation' ini melakukan rotasi pada Agustus 2009. Berita paling mengejutkan adalah Togosaki menyampaikan bahwa Tim 4 yang dibentuk pada Juni 2013 akan dihentikan. Dengan demikian, mereka akan kembali menjadi tiga tim, yaitu A, K, dan B.

Takahashi Minami diangkat sebagai general manager dari kelompok AKB48, dan Shinoda Mariko mengambil alih posisi Kapten Tim. Oshima Yuko sekarang kapten baru Tim K, dan anggota Tim K, Umeda Ayaka ditransfer ke Tim B untuk menjadi kapten baru.

Berita ini menjadi kabar terbesar bagi seluruh penggemar setia AKB. Apalagi ada informasi lanjutan yang menyebutkan Miyazawa Sae akan dipindahkan ke SNH48 di Shanghai, Cina. Berikutnya, Takajo Aki dipindahkan ke JKT48 di Jakarta, Indonesia. Pengumuman ini menyebabkan 48 ribu penonton yang hadir di sana menjerit keras.

"Tak ada yang tahu ini akan terjadi. Tokyo Dome kali ini telah menjadi gawang terakhir dan sekaligus awal yang baru untuk kami. Kami harus memulai sesuatu yang baru lewat pengocokan tim ini," ujar Takajo.

Takajo lebih lanjut mengatakan tak satupun dari anggota tim yang menganggap negatif dari pengumuman ini. Meskipun, mereka masih sangat bingung sekarang. Mereka ingin dilahirkan kembali sebagai keompok 48 yang baru.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement