Senin 20 Jan 2014 14:46 WIB

Alasan Jiyoung Keluar dari KARA

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jiyoung KARA
Foto: JpopAsia
Jiyoung KARA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Menyusul Nicole, Jiyoung yang merupakan personel termuda (maknae) KARA telah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada DSP Media. Surat itu berisi bahwa dia tak akan memperpanjang kontraknya dengan perusahaan yang sudah membesarkan namanya itu.

Ayah Jiyoung yang juga seorang penyanyi Korea, Kang Gun Wook, dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Sports Chosun mengatakan alasan Jiyoung mengundurkan diri.

"Kami mengirimkan surat itu pekan lalu. Aku memberitahukan DSP Media sebelumnya bahwa surat itu sedang kami kirim. Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk meninggalkan hubungan baik, sehingga kami mengambil langkah tersebut. Kami telah berulang kali menyatakan sikap kami kepada perusahaan," ujar Gun Wook, dilansir dari J-pop Asia, Senin (20/1).

Gun Wook menambahkan, selama mempromosikan KARA hingga menjadi populer di Jepang dan Korea, Jiyoung melaluinya dengan masa-masa sulit. Sebagai maknae dalam kelompok, dia tak bisa melakukan apa yang dia inginkan. Dia masih muda, dan masih  banyak hal-hal baru yang ingin dicobanya. Sebagai anggota KARA, dia belum mampu mengejar impian pribadinya.

"Jika terus melanjutkan karier bersama KARA, saya yakin Jiyoung akan mendapatkan banyak uang. Namun, itu bukan pertimbangannya saat ini. Dia ingin melakukan apa yang disukainya. Itulah mengapa kami memutuskan meninggalkan DSP," ujar Gun Wook.

Perwakilan DSP kemudian merilis sebuah pernyataan bahwa perusahaan berencana untuk mere-organisir grup KARA sebagai trio idola. Tiga anggota yang tersisa, yaitu Park Gyuri, Seung Yeon, dan Goo Hara akan melanjutkan karier kelompok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement