Senin 18 Jan 2016 14:46 WIB

Girl Group KARA Resmi Bubar

Rep: MGROL57/ Red: Yudha Manggala P Putra
KARA
Foto: Allkpop
KARA

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- KARA, girl group asal Korea Selatan resmi bubar. Bubarnya girl group beranggotakan Goo Hara, Han Seungyoon, Park Gyuri, dan member baru Heo Youngji telah dikonfirmasi DSP Media selaku agensi yang menaungi KARA selama sembilan tahun karier mereka.

Setelah beredar rumor ketiga member lama KARA akan mencari agensi baru selepas masa kontrak, para netizen berspekulasi KARA akan segera bubar. Namun beberapa lama rumor tersebut tak kunjung dikonfirmasi.

Akhirnya melalui konferensi pers, DSP Media mengkonfirmasi kontrak Goo Hara, Han Seungyeon, dan Park Gyuri dengan DSP Media berakhir pada 15 Januari 2016. Dilansir dari Soompi, DSP Media menyatakan ketiga mantan anggota KARA tersebut akan mencari kesempatan lain di dunia hiburan tanpa DSP Media.

Tersisa Heo Youngji, anggota baru pemenang KARA Project tahun 2014 lalu. Dalam konferensi pers, DSP Media mengungkapkan Youngji akan berkarir solo di bawah DSP Media selama sisa kontraknya.

KARA merupakan girlgroup debutan DSP Media, memulai karier mereka di dunia musik Korea Selatan pada 2007 dengan single "Break It". Group pelantun "Mister" dan "Lupin" tersebut beberapa kali mengganti anggota.

Terakhir pada 2014 DSP Media menggelar kompetisi KARA Project dengan Heo Youngji sebagai pemenang dan menjadi anggota baru KARA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement