Jumat 17 Jan 2014 20:54 WIB

Mau Tahu Bagaimana Adegan Epik Pacific Rim Dibuat?

Pacific Rim
Foto: ist
Pacific Rim

REPUBLIKA.CO.ID, Para movie goers mungkin telah menonton salah satu film paling spektakuler di tahun 2013 berjudul Pacific Rim. Dalam film tersebut, sang sutradara Guillermo del Toro mencoba untuk menyajikan sebuah cerita seputar pertarungan robot-robot raksasa melawan alien berwujud monster yang akan menguasai bumi.

Bukan cuma plot, sutradara dan penulis naskah, peran tim visual effects juga cukup besar di film ini. Tahu sendiri, hampir sebagian besar dari adegan di Pacific Rim adalah adegan pertarungan yang sangat menakjubkan.

Dalam hal ini gestur angkat topi mesti diberikan kepada tim Industrial Light & Magic (ILM) yang berhasil memberikan sebuah pengalaman yang berbeda kepada penonton.

Tiim ILM mampu menyajikan sebuah gambaran yang menakjubkan saat robot Gypsy Danger bertarung dengan monster di kota Hong Kong. Pertarungan epik di tengah kota ini merupakan bukti bahwa Pacific Rim seharusnya masuk ke dalam daftar nominasi Oscar 2014 di kategori VFX.

Demi menyempurnakan adegan pertarungan tersebut, tim ILM juga sampai membuat ruangan-ruangan kantor secara fisik yang nantinya akan dihancurkan oleh tangan robot milik Gypsy Danger.

Penasaran bagaimana tim ILM membangun sebuah adegan pertarungan di tengah kota yang menjadi salah satu bagian terbaik di film Pacific Rim? Simak saja videonya di bawah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement