Kamis 09 Jan 2014 07:41 WIB

'Killers' Tembus Sundance Film Festival

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Mansyur Faqih
The Mo Brothers. Kimo Stamboel (kanan) dan Timo Tjahjanto
Foto: muvila.com
The Mo Brothers. Kimo Stamboel (kanan) dan Timo Tjahjanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film kolaborasi pertama Indonesia-Jepang yang berjudul Killers berhasil tampil dalam festival international bergengsi di Amerika yakni, Sundance Film Festival.

Film garapan The Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto) ini terpilih menjadi salah satu film untuk program Park City at Midnight yang diputar pada ajang world premiere, 20 Januari 2014 mendatang.

Kimo selaku Sutradara mengaku bangga akan prestasi filmnya tersebut. Dia tidak menyangka filmnya bakal diapresiasi seperti ini. "Bangga, kita kaget sebenarnya. Sundance itu festival filmmaker banget. Apalagi film kita, film yang awal-awal banget diundangnya," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/1).

Film yang diproduksi oleh dua rumah produksi berbeda yaitu Nikkatsu dari produksi Jepang dan Guerilla Merah dari Indonesia ini akan dirilis di Indonesia pada 6 Februari 2014.

Film ini tak hanya dirilis di Indonesia dan Jepang. Tapi juga di negara lain, seperti, Prancis, Jerman, Inggris, Turki, Hongkong, Singapura dan Thailand.

"Amerika dan negara lainnya masih dalam tahap perbincangan,"tambah produser eksekutif dari Merantau Film Maya Bara Evans. 

Killers berhasil menyusul keberhasilan beberapa film Indonesia lainnya. Seperti, The Raid, What They don't Talk about, When They Talk About Love dan film pendek Save Heaven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement