Senin 06 Jan 2014 13:04 WIB

10 Kabar Kepergian Tokoh Dunia Paling Menyedihkan di 2013

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
 Ribuan warga mengibarkan bendera saat menyaksikan mobil yang membawa jenazah mantan Presiden Nelson Mandela di Pretoria, Afrika Selatan, Kamis (12/12).   (AP/Bend Curtis)
Ribuan warga mengibarkan bendera saat menyaksikan mobil yang membawa jenazah mantan Presiden Nelson Mandela di Pretoria, Afrika Selatan, Kamis (12/12). (AP/Bend Curtis)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Banyak kabar yang kurang menyenangkan sepanjang tahun 2013. Salah satunya adalah kepergian sejumlah tokoh dunia.

Siapa saja mereka? Berikut sejumlah kepergian tokoh yang menyedot perhatian dunia, dilansir dari Chacha.com, Senin (6/1).

1. Nelson Mandela

Mungkin kehilangan paling menyedihkan 2013 adalah kepergian Nelson Mandela, pemimpin hak-hak sipil yang juga presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan. Dia meninggal pada 5 Desember diusianya yang ke-95 tahun. Mandela mengakhiri hidupnya dengan damai di tempat tidurnya akibat infeksi saluran pernapasan.

2. Cory Monteith

Gleeks di seluruh dunia berduka ketika tersiar kabar bahwa salah satu idola mereka, Cory Monteith meninggal dunia di usia yang sangat muda, 31 tahun. Mereka bahkan lebih terkejut ketika mengetahui bahwa kematiannya kemungkinan besar akibar over dosis.

3. Roger Ebert

Salah satu kritikus film paling terkenal sepanjang masa, Rogert Ebert berjuang dalam waktu yang lama untuk memerangi kanker tiroid yang dideritanya. Dia akhirnya menyerah pada 4 April diusianya yang ke-70 tahun.

4. Paul Walker

Kematian Paul Walker, bintang enam seri film 'Fast & Furious' menjadi kejutan selanjutnya bagi dunia. Dia meninggal dalam peristiwa begitu ironis, kecelakaan mobil pada 30 November lalu diusianya yang ke-40 tahun.

5. Margaret Thatcher

Dia adalah mantan perdana mentri perempuan paling terkenal di dunia. Dia dikenal juga dengan sebutan the Iron Lady, julukan yang sering digunakan akibat pemerintahannya yang ketat. Dia meninggal pada 8 April diusia ke-87 di London setelah menderita stroke.

6. Lee Thompson Young

Dia terkenal sebagai remaja pada acara 'Disney the Famouss Jett Jackson.' Dia membintangi acara populer 'Rizzoli & Isles' dan mengakhiri hidupnya diusia yang masih sangat muda, 29 tahun. Dia ternyata meninggal akibat gangguan bipolar dan depresi.

7. Mindy McCready

Mindy McReady adalah seorang penyanyi country terkenal dan populer dari tahun 1995 sampai kematiannya pada 17 Februari 2013. Dia meninggal karena menembak dirinya sendiri. Sebelum membunuh dirinya, dia menembak anjingnya. Ketika itu dia sedang berusia 37 tahun.

8. Chris Kelly

Chris Kelly adalah penyanyi yang mempopulerkan rap 90s, Kriss Kross. Dia ditemukan tewas pada usia 34 tahun pada 31 Mei lalu di rumahnya. Dugaan meninggalnya adalah karena over dosis obat.

9. Tom Clancy

Tom Clancy adalah penulis yang mempopulerkan novel-novel militer, seperti 'Patriot Games' dan 'The Hunt For Red October.' Dia meninggal pada 1 Oktober diusia 66 tahun karena penyakit.

10. Annette Funicello

Annette Funicello terkenal karena menjadi salah satu Mouseketeers asli. Doa meninggal karena komplikasi multiple sclerosis pada 8 April 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement