Sabtu 28 Dec 2013 15:41 WIB

Aktor Kawakan Bollywood Meninggal Dunia

Farooq Sheikh
Foto: Indian Express
Farooq Sheikh

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aktor veteran Bollywood Farooq Sheikh meninggal dunia setelah serangan jantung di Dubai pada usia 65.

Sheikh meninggal setelah serangan jantung besar di Dubai ketika berlibur dengan istri dan dua anak perempuannya Jumat larut malam.

"Dia langsung dilarikan ke rumah sakit lokal tetapi tak tertolong dari serangan jantung meski pun dokter berupaya terbaik untuk menyadarkannya," kata rekannya, Shabana Azmi kepada media.

Jenazahnya akan dibawa ke Mumbai setelah menyelesaikan semua formalitas. Sebagai insan teater, Sheikh memulai kariernya di Bollywood pada 1973. Ia pun segera meraih ketenaran dalam film seperti Garam Hawa (1973), Shatranj Ke Khiladi (1977), dan Chashme Buddoor (1981). 

Dia telah bekerja dengan Azmi sebagai pasangan bintang perempuan dalam banyak film super hit-nya. "Dia adalah seorang aktor yang sangat baik dan teman yang sangat sayang. Kematiannya adalah kerugian besar," kata Azmi.

Aktor Om Puri juga menyatakan kesedihan atas kematiannya. "Ini adalah berita yang sangat tragis dan mengejutkan. Dia adalah kepribadian yang tidak kontroversial dan sangat menyenangkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement