Rabu 20 Nov 2013 11:12 WIB

Gelar 'Kingdom of Indonesia', IDP Gandeng Erwin Gutawa dan Jay Subiakto

Indah Dewi Pertiwi atau yang akrab disapa IDP
Foto: ist
Indah Dewi Pertiwi atau yang akrab disapa IDP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecintaan Indah Dewi Pertiwi terhadap musik tak membuatnya berhenti berkarya. Sementara kecintaan dan kebangaanya terhadap keragaman budaya yang dimiliki Indonesia tak membuat IDP --begitu ia akrab disapa-- tak pernah membuatnya kehabisan inspirasi dalam berkarya.

Kali ini IDP tengah mempersiapkan satu pagelaran bertajuk "Kingdom of Indonesia". Pagelaran yang rencananya dilangsungkan pada 29 November 2013 ini dilatarbelakangi kecintaan IDP terhadap ragam budaya yang dimiliki Indonesia.

"Aku akan kolaborasi dengan Jay Subiakto dan Erwin Gutawa,"  kata IDP dalam jumpa pers jelang pagelaran tersebut, Selasa (19/11) sore, di Jakarta.

Rencananya, lanjut IDP, Ia akan membawakan tiga lagu yang telah diaransemen ulang. Tiga lagu tersebut adalah "Gerakkan Badanmu", "Teman Terindah" dan "Indonesia di Tubuhku".

"Kenapa tiga lagu, karena ini bukan konser tapi teaser. Hanya pemanasan sebelum konser tunggalku," ungkap IDP.

 

Wanita kelahiran 10 Januari 1991 ini mengatakan, kecintaanya terhadap keindahan dan keragaman budaya Indonesia telah memengaruhi dirinya dalam berkarya. Ia selalu ingin memasukkan unsur Indonesia di tiap penampilannya.

"Aku ingin banget ada nuansa Indonesia di setiap penampilanku, mulai dari gerakan tarian, lagu, hingga busana. Meski kuno, tapi dibuat modern," jelas IDP.

Lebih lanjut Wawan Dhatu selaku manajer IDP mengatakan, perjalanan yang dimaksud adalah kunjungan IDP ke enam kerajaan besar yang ada di Indonesia.

"Kingdom of Indonesia itu dimulai dari napak tilas mengunjungi enam kerajaan, tapi baru tiga kerajaan. Yakni Kerajaan Raja Ampat di Papua Barat, Kerajaan Kutai Kertanegara di Kalimantan TImur dan Kerajaan Gowa di Sulawesi Selatan," kata Wawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement