Rabu 20 Nov 2013 07:24 WIB

Pusat Informasi 'Gangnam Style' Hadir di Korea

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Salah satu penyanyi K-pop, Psy, yang populer lewat single 'Gangnam Style'.
Foto: mustangmessage.org
Salah satu penyanyi K-pop, Psy, yang populer lewat single 'Gangnam Style'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penggemar K-pop di seluruh dunia, baik itu musik juga dramanya terus berkembang. Ini mengundang perhatian banyak pihak untuk mendirikan pusat informasi untuk wisatawan khusus yang diciptakan untuk melayani tren modis ala 'Gangnam Style.

Pusat informasi 'Gangnam Style' itu berlokasi di 428 Apgujeong-dong , Gangnam-gu. Gedung bertingkat ini pada lantai pertamanya memiliki meja informasi dengan karyawan berkemampuan bahasa Inggris, Jepang, dan Cina. 

Di pusat pengunjung ini, Anda bisa memesan tiket tur Gangnam selama satu hari untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Gangnam atau sekadar tur untuk minum dan makan.

Lantai ini juga penuh dengan banyak atribut musik K-pop dan drama. Dilansir dari Kpopstarz, Rabu (20/11), pengunjung bahkan bisa meminjam aksesoris yang digunakan oleh bintang-bintang hallyu tersebut sebagai alat peraga dan untuk berfoto bersama Anda.

'Hallyu Star Zone' di gedung ini menawarkan banyak sekali pakaian-pakaian ala 'Gangnam Style' dan Anda bisa mencobanya. Misalnya, Anda ingin model kostum kuda Psy di video klipnya 'Gangnam Style,' maka Anda bisa melakukannya. 

Ada juga K-star 'Beauty Zone' yang memberikan tips kecantikan ala artis-artis K-pop. Ketika Anda selesai didandani ala seleb Korea tersebut, maka suasana foto dan video yang akan diputar di lingkungan Anda itu akan sama persis seperti suasana yang ada di film atau drama aslinya.

Pusat Informasi 'Gangnam Style' ini juga memiliki toko suvenir dan tempat istirahat yang ditata agar terlihat seperti ruangan Jang Dong Gun dalam serial televisi populer 'DA Gentlement Dignity.'  Untuk mencapai lokasi ini, anda harus  mengambil jalur kereta bawah tanah tiga ke Stasiun Apgujeong dan keluar dari pintu keluar enam. 

Anda diminta berjalan lurus selama beberapa menit dan di kanan anda akan melewati Department Store Hyundai. Pusat ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00-20.00 waktu setempat. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi www.gangnam.go.kr atau hubungi 02-3445-0111. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement