Kamis 14 Nov 2013 08:38 WIB

Mpok Nori Bersyukur Masih Bisa Tertawa

Mpok Nori
Foto: ist
Mpok Nori

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan positif terus dirasakan komedian betawi, Mpok Nori. Seniman yang begitu dihormati ini merasa bersyukur masih bisa tertawa.

Sebelumnya, seniman betawi yang hampir menginjak usia 90 tahun ini dirawat di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama atas penyakit batu ginjal yang dideritanya. Lambat laun kondisinya kini terus membaik.

Bahkan ia mengaku kini telah kembali menjalani aktifitasnya di dunia hiburan.

"Sekarang mak udah ngerasa sehat dan bugar. Buktinya udah bisa syuting lagi," kata Mpok Nori dengan sumringah kepada wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pola hidup sehat menjadi kunci bagi Mpok Nori. Ia semakin menjaga asupan makanan serta terus menjalani pengobatan. Salah satu yang dijalani Mpok Nori saat ini adalah terapi herbal. Ia mengonsumi racikan herbal juga mandi rempah yang membuat kondisi tubuhnya bugar.

"Sekarang Mak udah bisa mencak (silat) lagi," ujar Mpok Nori seraya menunjukkan jurus-jurus silatnya.

Jeng Ana selaku Herbalis yang menangani Mpok Nori mengaku bahagia melihat perubahan yang dialami Mpok Nori. Ia juga meyakinkan bahwa Mpok Nori masih punya kemungkinan besar untuk sembuh total.

"Kalau dilihat sesudah dan sebelum saya tangani, Mak Nori sendiri jauh lebih baik. Alhamdulilah Mak mengaku sudah terasa nyaman dan tenang. Insya Allah Tuhan memberinya umur panjang," demikian Jeng Ana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement