Ahad 27 Oct 2013 19:36 WIB

Usai KPop dan KDrama, Korsel Ingin Orang Indonesia Kenali KFood

Makanan Korea
Foto: koreafood
Makanan Korea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konselor Kehutanan, Pertanian, Perikanan dan Perubahan Iklim, Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia Lee Mira mengatakan pihaknya mempererat hubungan diplomatik melalui kegiatan festival kuliner yang diadakan di salah satu mal di Jakarta.

"Kegiatan ini dilangsungkan untuk memperingati 40 tahun hubungan diplomatik Korea Selatan dan Indonesia. Sekaligus untuk mempererat hubungan kedua negara," kata Lee di sela-sela kegiatan kuliner tersebut, Ahad (27/10).

Festival kuliner tersebut menampilkan beragam makanan khas dari Negeri Ginseng tersebut. Juga diadakan lomba masak yang diikuti 10 tim.

"Peserta lomba masak berasal dari Indonesia. Mereka memasak dua makanan khas Korea Selatan yakni Gimbap dan martabak khas Korea," tambah Lee.

Kegiatan kuliner tersebut, lanjut dia, rutin dilangsungkan setiap tahunnya. Kali ini, memadukan antara masakan Korea Selatan dan Indonesia.

"KPop dan KDrama sudah dikenal masyarakat Indonesia. Sekarang kami mempopulerkan KFood," jelas Lee.

Lee menambahkan masakan Korea Selatan dan Indonesia memiliki kemiripan. Sehingga bisa diterima di lidah masyarakat Tanah Air.

Dia juga mengharapkan kegiatan tersebut bisa saling mendekatkan hubungan kedua negara dan juga masyarakatnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement