Sabtu 12 Oct 2013 13:58 WIB

Seaworld Indonesia Luncurkan Tiga Wahana Baru

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Seaworld Taman Impian Jaya Ancol menggunakan seawater (air laut) untuk menopang kehidupan di dalamnya.
Foto: indonesia-minutenews.com
Seaworld Taman Impian Jaya Ancol menggunakan seawater (air laut) untuk menopang kehidupan di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seaworld Indonesia meluncurkan tiga wahana baru. Tiga wahana tersebut adalah Aquacity, Aquascape dan Swamp Land. Peluncuran wahana ini dilakukan langsung oleh tim Seaworld Indonesia, pukul 12.30 di Seaworld Indonesia, Ancol, Jakarta Utara.

General Manager Seaworld Indonesia, Rika Sudranto mengatakan, pihaknya selalu akan memenuhi keinginan pengunjung untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Wahana baru ini ditujukan untuk memuaskan pengunjung utamanya dalam hal pembelajaran bagi anak-anak.

''Bukan hanya rekreasi, tapi ini juga untuk mengedukasi pengunjung'', ujarnya, Sabtu (12/10).

Aquacity merupakan perpaduan antara tiga aquarium dengan dengan konsep unik yaitu AquaCar, AquaPhone dan AquaHome. Ketiga wahana ini menempati area dengan latarbelakang kota Jakarta.

AquaCar merupakan mobil Mazda bekas tahun 1965 yang dimodifikasi menjadi akuarium unik, hal ini sesuai dengan prinsip Reduce, Reuse dan Recycle. AquaPhone merupakan akuarium dengan bentuk box telepon umum lengkap dengan pesawat telepon berisi Ikan Mas Koki warna-warni dan cantik.

Terakhir, AquaHome adalah akuarium yang menyerupai rumah tradisional Betawi sebagai wujud konservasi budaya khususnya budaya Jakarta atau Betawi.

Wahana Aquascape hadir dalam beberapa konsep, termasuk waterfall, jungle, Iwagumi dan Miniatur Tanah Lot. Sebutan Iwagumi sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti Formasi Batu.

Ada banyak biota laut yang mengisi Aquascape, diantaranya Golden Pencilfish, Neon Tetra, Rummy-nose Tetra, Ikan Sumatera, Corydoras Albino, Cardinal Shrimp hingga Harlequin Shrimp.

Swamp Land atau tanah basah adalah daratan yang digenangi air dengan berbagai macam tumbuhan. Air yang ada di Swamp Land berupa air tawar, air payau maupun air laut. Pengunjung Swamp Land dapat melihat ekosistem mangrove yang membentuk salah satu ekosistem paling produktif di bumi, menyediakan makanan, tempat berlindung, bahan bangunan dan sebagainya.

Pengunjung tampak ramai dan antusias mencoba ketiga wahana baru. Terlihat mereka terus mengambil gambar dengan kamera.

Presiden Direktur Seaworld Indonesia, Yongki Afrianto Salim mengatakan ketiga wahana ini ditujukan sebagai tempat belajar. Waktu persiapannya pun cukup singkat, yaitu hanya sebulan, sebab tim ahli dan kreatif semuanya sudah siap. ''Satu bulan kurang sedikit lah'', ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement