Rabu 25 Sep 2013 15:16 WIB

Cocktail dan Dessert dari Teh Ala Dilmah dari Le Meridien

Red:
Love Indonesia
Love Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID--JAKARTA, Satu acara rutin Le Meridien Jakarta ialah ‘New Perspective’ yang bertujuan memberikan wawasan, pengetahuan, serta menghadirkan dialog dan interaksi antara pakar dengan para tamunya. Dalam acara ‘News Perspective’ kali ini, Le Meridien Jakarta bekerja sama dengan Teh Dilmah mengangkat sebuah tema “An Afternoon Indulgence in The Art of Tea with Dilmah” yang akan memberikan wawasan bagi para tamu bagaimana mengenal teh melalui sudut pandang berbeda.

Kali ini pakar yang dihadirkan adalah Robert Schinkel, International Tea Mixologist dari Belanda yang dibantu oleh Suren Atukorale, Food Service Manager di Le Meridien Club Lounge dari Srilanka. Mereka berdua memperagakan bagaimana meracik berbagai cocktails dan kreasi dessert dengan menggunakan sentuhan teh tanpa menghilangkan aroma pekat dan sensasi rasa teh di mulut.

Bukan hanya itu saja, masing-masing variasi daun teh yang dipilih akan menciptakan sensasi rasa yang berbeda-beda untuk membangkitkan mood Anda.

Dalam aksinya, Robert Schinkel meracik Rose Vanilla Martini yang dibuat dari taburan serbuk teh Rose with French Vanilla dan buih putih telur serta disemprot dengan aroma kulit jeruk untuk sensasi segarnya. Jakarta Blazer merupakan racikan minuman berikutnya yang dibuat dari Italian Almond Tea, whiskey, kayu manis, cengkeh, parutan kulit jeruk, dan jeruk nipis.

Usai berdiskusi, para tamu pun merasakan bagaimana menikmati ‘tea pairing’ dengan beragam canapé serta dessert buffet yang terdiri dari olahan cakes dan dessert andalan Le Meridien Jakarta yang diolah dan diberi sensasi teh ke dalamnya seperti diantaranya Le Meridien Millefeulle with Ginger and Ginger Tea Fondant, Mini Cronut with Peppermint, Green Tea Muffins, Berry Trifle with Chamomile Tea Custard, Traditional French Éclair with Tea Twist (Lemon Tea Cream and Glaze), Moroccan Mint Tea Enhanced Marshmallow, Fruit Tartlets Glazed with Rose and French Vanilla, dan masih banyak lagi yang merupakan hasil kreasi dari Suren Atukorale.

sumber : Love Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement