Kamis 19 Sep 2013 21:43 WIB

Musisi K-pop dengan Bakat Lengkap

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
CL 2NE1
Foto: Allkpop
CL 2NE1

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mereka bisa menyanyi, bisa ngerap, sekaligus bisa menari. Tiga bakat ini jarang dimiliki oleh seorang artis, khususnya musisi di Korea Selatan.

Namun, sebagian kecil dari mereka memilikinya dan sebagian lain tidak. Untuk bisa mendapat tiga keahlian itu, mereka harus berlatih di masa training.

Musisi-musisi K-pop berikut setidaknya memiliki tiga bakat itu sedari awal mereka berkarier. Siapa saja mereka? Berikut paparannya, dilansir dari Kpopstarz, Kamis (19/9).

1. CL '2NE1'

Chaerin alias CL bisa melakukan semuanya. Dia bisa menyanyi, rap, dan tariannya yang groovy. Jika anda memasukkan kepemimpinan dalam kelompoknya, maka itu membuat CL menjadi artis dengan bakat 4 in 1. Dia memimpin di setiap lagu 2NE1, berdiri di tengah di panggung, serta dominan di video musik.

2. Jay Park

Jay Park itu jago ngerap, menyanyi dengan suara rendah seolah merayu (croon), serta bisa menari seperti mesin. Selama bertahun-tahun, bakat menyanyi dan rap Jay sudah sangat baik. Bakat alaminya adalah kemampuannya untuk melakukan bboy dan berdansa. Secara alami, Jay Park terlahir sebagai penari.

3. Tiffany 'SNSD'

Siapa yang akan berpikir seorang Tiffany 'SNSD" masuk ke dalam deretan artis dengan kemampuan musik 3 in 1? Faktanya itu benar. Gadis cantik ini bernyanyi, serta juga bisa melakukan rap dilagu-lagu SNSD. Tak lupa, dia jago menari.

Meski kekuatan utamanya adalah menyanyi, Tiffany tidak menghindar dari menari, atau ngerap satu kalimat menggemaskan dalam satu lagu.

4. Bi Rain

Siapa yang bisa melupakan Rain? Dia adalah superstar utama Korea Selatan. Pria itu terlahir untuk menghibur. Rain telah terbukti selama kariernya bahwa dia bisa melakukan semuanya.

Sudahkah anda melihatnya menari? Orang-orang tidak akan menjulukinya dengan sebutan Usher Korea tanpa alasan. Dia mempunyai suara yang cantik dan keterampilan rapping yang setara juga.

5. Yunho 'DBSK'

Yunho adalah pemimpin dalam grupnya, DBSK. Dia juga bisa menyanyi, rap dan menari.

Meski tidak terlalu dominan dalam menyanyi, tapi kemampuannya beberapa tahun terakhir meningkat dan membuatnya semakin memesona.

ROLers, siapakah musisi 3 in 1 K-pop favoritmu?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement