Selasa 03 Sep 2013 18:46 WIB

Review KCON 2013: Duet Perdana G Dragon dan Missy Elliott (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Review KCon, G Dragon dan Missy Elliott
Foto: Billboard
Review KCon, G Dragon dan Missy Elliott

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemenang lima Grammy Award, Missy Elliott kemudian menyuguhkan penampilan tak terlupakan dari hits andalannya, yaitu 'Get Ur Freak On' dan 'Lose Control.' Rapper wanita terbaik di dunia itu mewarnai gelaran lagu K-pop berbahasa Korea dengan lagu-lagu berbahasa Inggrisnya.

Salah satu boyband paling ditunggu kehadirannya, EXO, kemudian tampil mengisi penampilan berikutnya. Gelombang nyanyian ala EXO menggema seisi stadium. Penggemar terus menerus meneriakkan nama anggota yang menjadi favorit mereka.

Lampu redup seketika setelah intro tarian cepat 'Tree of Life' dibawakan Kai dan teman-temannya tanpa cacat. EXO kemudian menyuguhkan lagu 'Wolf' secara sempurna, sebelum riang kerumunan penonton menyambut lagu terbaru mereka berjudul 'Growl.'

EXO membawakan lagu terakhrnya malam itu berjudul '365' kemudian mengucapkan selamat tinggal kepada penonton. Mereka berterima kasih kepada penggemar di Los Angeles yang telah mengundang mereka kembali untuk tahun keduanya di sana.

Kehadiran pamungkas malam itu ditutup oleh Sang Leader BigBang, G Dragon. Teriakan 'Yes Sir, I'm One of a Kind' menggema di panggung. Deru kerumunan penonton seolah hafal dengan lagu hit yang satu ini, One of a Kind. G Dragon langsung menyambung penampilannya dengan single terbaru dialbumnya 'Michi Go.'

Dengan penuh semangat, pria bernama asli Kwon Jiyong ini memanfaatan keseluruhan area panggung. GD seolah ingin menyapa seluruh penggemarnya hingga ke sisi tersudut sekalipun. Usai itu, GD menyapa sejenak penggemarnya dan memperkenalkan diri secara formal.

Usai membawakan 'Crayon,' GD mundur ke backstage untuk membuat jalan bagi penampilan live berikutnya yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemarnya di dunia. GD akan berduet dengan Missy Elliott membawakan lagu baru pertama kalinya di panggung itu.

GD memanggil nama Missy, dan akhirnya dua seniman dari dua industri hiburan berbeda itu memberikan chemistry luar biasa pada penonton. GD dan Missy memberikan penampilan paling karismatik dengan membawakan lagu 'Niliria' yang dirilis dalam album terbaru GD mendatang bertajuk 'Coup d'Etat.'

Rangkaian KCON 2013 tahun ini merupakan hasil kerja sama tiga label artis terbesar di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment (EXO, f(x) dan Henry), JYP Entertainment (2AM), dan YG Entertainment (G Dragon).

Bersama-sama dalam satu barisan, mereka memberikan penghormatan untuk berkembangnya industri musik K-pop di AS beberapa tahun belakangan ini. Sampai jumpa di KCON 2014!.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement