Kamis 01 Aug 2013 06:01 WIB

Ayumi Hamasaki Rayakan 15 Tahun Bermusik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Ayumi Hamasaki
Foto: ahsforum.com
Ayumi Hamasaki

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Penyanyi populer Jepang, Ayumi Hamasaki baru saja menyelesaikan tur ulang tahun ke-15 dalam karier musiknya. Secara total wanita berusia 34 tahun ini membuka 28 pertunjukan di 12 lokasi berbeda, khususnya di Yoyogi Daiichi Taiikukan.

Untuk tur ini, fans diminta memilih lagu-lagu favorit mereka dari total 241 lagu yang pernah dirilis Ayumi sejak debutnya 1998. Pilihan lagu-lagu ini telah dikompilasikan ke dalam album terbarunya yang bertajuk 'Love Again.' Setidaknya, dia akan menyanyikan 19 dari 50 lagu hitsnya, termasuk lagu barunya berjudul 'Tell All.'

Lagu 'Tell All' khusus dirilis Ayumi untuk memeringati ulang tahun ke-15 karier musiknya. Sebanyak 12 ribu penggemar Ayumi begitu bersemangat mendengarkan lagu hits itu satu demi satu. Ayumi juga terpesona dengan penonton  yang bernyanyi membawakan lagu-lagunya.

Dilansir dari Tokyohive, Kamis (1/8), Ayumi membawakan lagu encore berjudul 'Teddy Bear'. Ia pun meneteskan air mata dan dengan suara tercekat mencoba memberikan sambutan dihadapan belasan ribu penggemarnya. "Waktu 15 tahun yang diberikan kepadaku adalah berkat kalian semua. Terima kasih," ujarnya. Ayumi kemudian menutup lagunya dengan berkata, "mohon tetap tersenyum sampai aku bertemu lagi denganmu," katanya.

Album 'Love Again' milik Ayumi dirilis pada 8 Februari lalu dan sudah terjual lebih dari 53 ribu kopi hanya dalam sepekan pertama. Lagu ini juga menduduki puncak chart album mingguan Oricon untuk 18 Februari 2013.

Sejak memulai debutnya 15 tahun lalu, 20 album Ayumi menduduki puncak tangga lagu Oricon. Ini mengalahkan grup B'z yang mencapai prestasi ini dalam waktu 17 tahun dan 10 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement