Rabu 31 Jul 2013 06:08 WIB

26 Fakta Mengejutkan Tentang Hotel Murah di Jepang (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Hotel murah di Jepang
Hotel murah di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ROLers, apakah Anda sulit untuk menentukan akomodasi liburan anda di Jepang? Bagaimana caranya anda bisa tetap memperketat anggaran, namun tidak mengorbankan kenyamanan? 

Jangan khawatir, karena budget hotel di Jepang yang murah, biasanya berkisar tiga ribu yen atau 38 dolar AS per orang per malam, mungkin tidak akan anda temui di negara lain. 

Berikut kita akan membahas 26 alasan dan fakta mengenai hotel murah di Jepang dan segala fasilitas di dalamnya seperti dilansir dari RocketNews24, Rabu (31/7).

1. Fasilitas kamar mandi gratis

Apakah anda lupa membawa perlengkapan perawatan kulit anda, khususnya untuk mandi? Tenang saja. Berbagai fasilitas kamar mandi secara terpisah untuk wanita dan laki-laki rata-rata disediakan oleh hotel murah di Jepang. Sebagian besar dari mereka disediakan gratis, seperti lotion, pelembab, pembersih wajah, hingga sabun mandi.

2. Air mineral gratis.

Keran air minum banyak terdapat di Jepang dan itu aman untuk diminum. Pihak hotel rata-rata juga menyediakan botol air minum gratis.

3. Para tamu dapat menonton film tak terbatas hanya dengan membayar 1.000 yen atau 12,80 dolar AS.

Harga ini termasuk sangat murah. Anda cukup membeli karcis film yang memungkinkan Anda bisa menonton film yang tak terbatas.

4. Handuk mandi yang nyaman ditempatkan di atas kepala pancuran

Orang Jepang selalu mengambil usaha ekstra untuk memastikan layanan kenyamanan untuk anda. Hal-hal apapun selalu mereka tempatkan di lokasi paling nyaman. Anda tidak perlu khawatir terpeleset di kamar mandi ketika mencoba meraih handuk misalnya.

5. Rokok.

Jika Anda seorang perokok, kabar baik bagi anda bahwa beberapa hotel murah di Jepang memiliki kamar tamu tertentu yang membolehkan perokok untuk merokok. Untuk nonperokok, jangan lupa untuk memesan kamar yang khusus disediakan untuk perokok. Sistem alarm di hotel murah Jepang tetap bisa membedakan asap rokok dan asap dari pembakaran api nyata. 

6. Memo sambutan dari petugas pembersih kamar hotel

Setiap malam, Anda akan disambut kembali ke hotel dengan catatan pribadi dari petugas pembersih kamar (cleaner) hotel dengan catatan-catatan pribadi yang penuh semangat. Misalnya catatan bertuliskan, " Kuharap anda memiliki hari-hari yang baik." 

Bersambung..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement