Sabtu 27 Jul 2013 22:50 WIB

Adele, The Queen of Love Songs

Red:
Adele
Adele

REPUBLIKA.CO.ID, -- Adele Laurie Blue Adkins atau dikenal sebagai Adele, kelahiran Tottenham, London, 5 Mei 1988 adalah seorang penyanyi jazz - soul dan penulis lagu dari Inggris. Sejak album pertamanya, 19, Adele telah menerima banyak pengakuan baik secara komersial maupun kritis. Album tersebut meraih peringkat 1 untuk daftar iTunes pada akhir 2012 silam dan telah disertifikasi 4x platinum di Inggris. Pada Grammy Awards 2009 lalu, Adele pun memenangkan penghargaan untuk Pendatang Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Terbaik. 

 Adele merilis album keduanya, 21 pada tanggal 24 Januari 2011 di Inggris dan 22 Februari di Amerika Serikat.  Lagi-lagi, album ini booming dan sangat sukses di pasaran. Berhasil terjual 208.000 kopi dalam minggu pertama di Inggris dan menjadi peringkat pertama  di UK Singles Chart selama 16 minggu. Di Inggris sendiri, album 21 telah disertifikasi 10x Platinum untuk penjualan sebesar 3 juta unit.

 

 

Lirik-lirik yang dalam dan mengena tidak jarang membuat para day dreamers menitikkan air mata. Maklum saja, lagu-lagu dalam Album 21 memang dibuat berdasarkan kisah nyata kehidupan percintaan Adele pada usia angka tersebut. Ya, album-album Adele dinamai sesuai tahapan umurnya saat itu.

Seperti yang tertuang dalam potongan lirik “Don’t You Remember” berikut : “When was the last time you thought of me? Or have you completely erased me from your memory?” , sangat menggambarkan kondisi seseorang yang sedang broken heart. Adele remaja yang merasa tersakiti berhasil melantunkan setiap lagunya dengan soul mendalam lewat  alunan suara kontraltonya yang unik.

Dengar juga remake lagu Lovesong (The Cure) yang dinyanyikan ulang oleh Adele dengan sangat apik. Masih belum cukup? Silahkan nikmati Rolling in The Deep dan Rumour Has It, yang temponya sangat memanjakan telinga.

 

 

Official Charts Company mengumumkan bahwa Adele adalah artis hidup pertama yang mencapai prestasi atas lima hits baik di Official Singles Chart dan Official Albums Chart secara bersamaan sejak The Beatles pada 1964. Seluruh kesuksesan ini tentunya membawa dampak finansial luar biasa bagi pundi pundi seorang Adele. Pada Mei 2011, Adele tercatat memiliki kekayaan £6 juta, mengalahkan Lily Allen dan Duffy untuk tempat ke-9 pada daftar bintang musik terkaya Inggris dan Irlandia di bawah usia 30.

Hanya satu dari Adele yang selalu dikritik oleh para haters-nya yaitu mengenai bentuk tubuh dan berat badan Adele yang cenderung gemuk dan tidak ideal. Namun yang dikatakan oleh Adele untuk menanggapi kritik tersebut hanyalah "I Make Music for the Ears, Not for the Eyes". Statement yang briliant!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement