Kamis 25 Jul 2013 14:08 WIB

Salman Khan Akan Diadili Atas Dakwaan Pembunuhan

Rep: Ani Nursalikah / Red: Citra Listya Rini
Salman Khan
Foto: TopNews
Salman Khan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bintang Bollywood, Salman Khan akan diadili bulan depan atas tuduhan pembunuhan dalam kecelakaan mobil fatal di jalan lebih dari 10 tahun yang lalu.

Satu orang tewas dan empat orang terluka dalam kecelakaan pada September 2002. Mereka merupakan sekelompok tunawisma yang sedang tidur di trotoar Mumbai.  

Pengadilan mendakwanya bersalah atas pembunuhan. Khan yang telah bermain dalam lebih dari 90 film berbahasa Hindi itu bisa menghadapi hingga 10 tahun penjara jika terbukti bersalah. 

Sebelumnya, ia didakwa atas tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun penjara. Seorang pengacara yang terlibat dalam kasus tersebut Abha Singh mengatakan pengadilan juga menuduh Khan lalai dalam mengemudi sehingga menyebabkan para korban luka-luka

Khan, yang hadir di pengadilan, mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu. Sidang dijadwalkan akan dimulai 19 Agustus mendatang. Pengadilan memutuskan aktor berusia 47 tahun tersebut tidak harus menghadiri setiap sidang, tapi harus hadir di pengadilan ketika hakim memerlukannya. 

Pengadilan India dikenal karena seringkali melakukan penundaan. Untuk menyelesaikan satu kasus saja butuh waktu bertahun-tahun. 

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement