Kamis 25 Jul 2013 03:02 WIB

Sst, Inilah Desa Smurf yang Asli

Desa Smurf
Foto: andaluz.tv
Desa Smurf

REPUBLIKA.CO.ID, JUZCAR---Sebuah desa di puncak bukit Spanyol telah menemukan cara jitu untuk mengusir resesi yang melanda negara tersebut yaitu dengan mempertahankan warna biru yang telah mendominasi seluruh bangunan di tempat tersebut sejak promosi film kartun Smurf pada 2011. "Kami menghitung bahwa sekitar 210 ribu wisatawan telah datang sejak kami mengecat kota kami dengan warna biru dua tahun lalu, dan orang-orang terus berdatangan," kata Walikota Juzcar David Fernandez.

Pariwisata adalah salah satu dari sejumlah titik terang dalam perekonomian Spanyol yang tengah dililit resesi. Sebuah desa tradisional yang terletak di antara hutan kastanye di wilayah selatan Andalusia, Juzcar, yang memiliki populasi kurang dari 250 orang, mengecat seluruh bangunan di tempat itu dengan warna biru, termasuk gereja dan balai kota, ketika tempat itu dipilih oleh Sony Pictures sebagai tuan rumah promosi film "The Smurfs 3D".

Promotor berjanji untuk kembali mengecat kota itu dengan warna putih setelah acara, namun warga memilih untuk mempertahankan warna biru karena keuntungan ekonomi yang dihasilkan dari para wisatawan yang memburu Smurf. Makhluk fiksi berwarna biru itu merupakan tokoh dalam serial kartun Belgia. Mereka tinggal di rumah-rumah yang mirip jamur.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement