Kamis 18 Jul 2013 23:59 WIB

Lagu Baru Kang Seung Yoon Sapu Habis Tangga Musik Korea

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Kang Seung Yoon
Foto: YG United
Kang Seung Yoon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- YG Entertainment baru saja melahirkan generasi barunya, seorang solois pria dengan aliran musik pop rock. Ia adalah Kang Seung Yoon yang baru saja debut dengan lagu perdananya It Rains. Baru sehari diluncurkan, lagu tersebut langsung menyapu habis seluruh real time musik online di Korea Selatan.

It Rains berada di urutan pertama pada sembilan tangga lagu sekaligus, yaitu Olleh Music, Daum, Naver, Cyworld, Soribada, Bugs, Mnet, dan Monkey3. "Meski pun Kang Seung Yoon menerima banyak cinta melalui penampilannya di Super Star K, prestasinya kali ini semakin bermakna karena lagu ini dirilis tanpa promosi sekali pun," kata perwakilan YG, dilansir dari Soompi, Kamis (18/7).

It Rains merupakan trek yang membuat penggemar bisa menghargai suara Kang Seung Yoon. Perasaannya sama baiknya ketika seseorang menikmati suasana hujan. Seung Yoon akan juga akan merilis single berikutnya berjudul Wild and Young pada akhir bulan ini dan meluncurkan mini album pada September 2013,

Wild dan Young akan menyajikan suara rock khas Kang Seung Yoon nan menyegarkan. Lagu ini akan terasa sempurna didengarkan di musim panas nanti. YG saat ini djuga tengah menyiapkan penampilan perdana Seung Yoon di televisi.

Sukses mengantar Seung Yoon ke dapur rekaman, YG juga mengumumkan akan meluncurkan sebuah program televisi bertajuk Win yang akan menyeleksi pembentukan grup musik baru pada 26 Juli mendatang. Itu adalah program yang terdiri dari 10 episode dan hasil akhirnya adalah terbentuknya grup beranggotakan penyanyi dan musisi pria, sama seperti YG menemukan lima personel BigBang tujuh tahun lalu. Nama resmi mereka nanti adalah 'Winner'.

Presiden YG, Yang Hyun Suk mengisyaratkan Kang Seung Yoon kemungkinan besar tidak akan menjadi penyanyi solo. Ia mungkin juga akan menjadi salah satu personel grup baru tersebut. Kang Seung Yoon merupakan anggota yang lulus seleksi perdana dan diperhitungkan sebagai salah satu personel Winner sebab dia adalah salah satu pemenang ajang pencarian bakat Super Star K. Jika itu benar, maka Seung Yoon hanya akan menjadi penyanyi solo kurang lebih dua bulan saja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement