Kamis 11 Jul 2013 08:02 WIB

Kecelakaan Pesawat Asiana Air Batalkan Konser 'Inkigayo'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Pesawat Asiana Airlines yang jatuh di bandara San Fransisco
Foto: AFP
Pesawat Asiana Airlines yang jatuh di bandara San Fransisco

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Berita tentang sebuah pesawat berbendera Korea Selatan, Asiana Air mengalami kecelakaan di Bandara San Fransisco membuat SBS TV membatalkan acara musik mingguannya, Inkigayo. Juru bicara SBS TV mengatakan suasana perayaan dan pertunjukan musik saat itu tidak cocok dengan sentimen publik Korea yang sedang berduka.

"Jadi, kami membuat keputusan ini, untuk membatalkan episode Inkigayo pekan itu," ujar juru bicara SBS, dilansir dari J-pop Asia, Kamis (11/7). Semestinya, Inkigayo pekan itu akan menampilkan comeback 2NE1, MYNAME, Dynamic Duo, serta Ivy. Pertunjukan prarekam Inkigayo juga batal ditayangkan karena alasan yang sama.

Penggemar Inkigayo memang sempat mengeskpresikan kekecewaannya, sebab mereka telah menunggu-nunggu penampilan idolanya. Namun, sebagian besar dari mereka bisa mengerti bahwa dampak dari kecelakaan yang menewaskan dua orang dan melukai banyak penumpang lainnya itu menyebabkan banyak keluarga berduka.

Kecelakaan pesawat Asiana Air Boeing 777 terjadi ketika pesawat terbang dari Seoul menuju San Fransisco. Saksi mengatakan bahwa ekor pesawat menghantam landasan ketika mendarat. Hantaman keras ke aspal itu menyebabkan banyak puing-puing api. Laporan menyebutkan sebanyak dua orang tewas dan 108 orang terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement