Ahad 23 Jun 2013 08:50 WIB

Citarasa Betawi Peranakan Tempo Dulu di Cafe Sirih

Red:
Makanan Betawi Tempo Dulu
Makanan Betawi Tempo Dulu

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang ingin terhanyut dan bernostalgia kembali ke suasana tempo dulu, deretan kuliner lezat bertajuk Batavia Food Festival yang hadir di Cafe Sirih, Millennium Hotel Sirih Jakarta dapat menjadi tujuan kuliner Anda. Batavia Food Festival ini hadir untuk meramaikan serangkaian acara dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta yang ke 486 dan diselenggarakan dari 17 sampai 22 Juni 2013.
 
Dalam festival ini, beragam menu Batavia tradisional dan Batavia peranakan khas tempo dulu lengkap tersaji dari makanan pembuka hingga hidangan penutup. Semuanya dimasak secara khusus oleh tim kuliner dari Executive Chef Heriyanto untuk tetap memperhatikan keotentikan rasa makanan itu sendiri.
 
Anda dapat memulai dengan Rujak Juhi, Asinan Jakarta/Penganten, atau Soto Betawi yang hangat sebagai pembuka. Beberapa menu utama andalan yang dapat Anda cicipi diantaranya Ayam Gulung Ngohiong Betawi, Ikan Gabus Pucung, Asem-asem Daging, Lontong Cap Go Meh, Ikan Bandeng Asem-asem dan masih banyak lagi. Usai menu utama, pilihan jajanan pasar berupa kue-kue basah seperti Dodol Betawi, Kue Pancong, Selendang Mayang, Kembang Goyang, Kue Pepe, dan masih banyak lagi pilihan lainnya akan menjadi makanan penutup yang menggugah selera.
 
Untuk memperkuat nuansa tempo dulu ini, Cafe Sirih sendiri akan didekorasi dengan perpaduan ornament khas Batavia dan Betawi, diantaranya rumah-rumahan Betawi, sepeda ontel, sangkar burung, dan ondel-ondel. Untuk menikmati pengalaman kuliner khas Betawi peranakan ini, lunch buffet tersedia dengan harga Rp 150.000++ dan Ro 165.000++ untuk dinner.

sumber : http://directory.loveindonesia.com/en/update/detail/1675/citarasa-betawi-peranakan-tempo-dulu-hadir-di-cafe-sirih
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement