Rabu 29 May 2013 23:34 WIB

Hanya Dua Hari, Java Rockin'Land Sulit Undang Musisi Rock

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hazliansyah
Java Rockinland 2013
Java Rockinland 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Java Rockin'Land kembali hadir dipertengahan tahun 2013 ini. Namun, kehadirannya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Festival rock yang bertajuk IM3 Java Rockin'Land ini hanya berlangsung selama dua hari yakni, 22-23 Juni 2013. Padahal, sebelumnya diadakan selama tiga hari.

Menurut Program Director Java Rockin'Land, Paul Dankmeyer, hal ini dikarenakan tingginya biaya yang harus dikeluarkan serta sulitnya mengundang musisi-musisi rock internasional.

"Musisi rock lebih populer dari musik jazz di dunia, jadi lebih sulit invite (mengundang) artis rock," kata Paul dalam jumpa pers Java Rockin'Land di Jakarta, Rabu (29/5).

Meski begitu, Paul menegaskan bahwa program festival tahun ini lebih kuat dan bagus dari sebelumnya. Karena, line up musisinya lebih banyak baik dari luar maupun dalam negeri.

Sebanyak 47 musisi lokal dan 13 musisi asing akan tampil dalam gelaran tersebut, dengan pembagian di hari pertama ada tujuh slot musisi internasional dan 23 slot musisi Indonesia. Sedangkan, di hari kedua terdiri dari enam slot musisi internasional dan 24 slot lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement