Kamis 07 Nov 2013 07:22 WIB

Dekade Pertama JJF 2014 Siapkan Musisi Spesial

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Logo Java Jazz
Foto: INDONESIA TRAVEL
Logo Java Jazz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ke-10 Java Jazz Festival (JJF) siap digelar pada 28 Februari, 1 dan 2 Maret 2014. Di dekade pertamanya ini, Program Director Java Production Eki Puriredja mengungkapkan telah menyiapkan jajaran musisi terbaik dunia untuk menghibur Indonesia.

"Tahun ini kita pilih musisi legendaris. Legendaris di sini bukan hanya nama lama tapi juga musisi muda. Hampir semuanya kita pilih yang terbaik," katanya saat temu media di Jakarta, Rabu (6/11).

Meski belum bisa memastikan berapa jumlah musisi yang akan hadir, Eki mengaku tahun ini akan lebih besar dari perhelatan sebelumnya. Tahun lalu, JJF 2013 berhasil mendatangkan hingga 200 musisi dari dalam dan luar negeri.

"Artis Indonesia kemungkinan akan jadi lebih besar, lebih banyak slot lebih banyak performance," ujarnya.

JJF juga akan tetap menghadirkan spesial show meski Eki belum bisa mengonfirmasi siapa musisi yang akan maju. "Spesial show akan ada karena artis atasnya yang mahal masih banyak," kata Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha.

JJF 2014 akan hadir dalam 20 panggung dengan 80-90 show setiap harinya. Selain musisi Amerika, yang spesial dari tahun ini adalah kehadiran empat musisi asal Brasil. Kehadiran mereka juga akan menjadi nuansa yang membalut JJF 2014.

"Beberapa musisi Indonesia juga akan membawa musik itu (Brasil)," katanya.

Dan soal harga tiket, Eki berjanji tidak akan memberikan kenaikan harga dari tiket tahun lalu.

"Itu yang selalu kita usahain, dengan 20 panggung kita akan tekan harga serendah mungkin. Karena kita ingin musik jazz bisa ditonton semua orang," kata Eki.

Tahun lalu tiket JJF dijual dengan harga Rp 495 ribu per hari, dengan harga tiket spesial show sebesar Rp 250 ribu. Harga ini menurut Eki bukanlah harga yang mahal untuk bisa menyaksikan penampilan sebanyak itu.

Beberapa musisi dunia yang akan tampil di JJF 2014 diantaranya, Tania Maria, Sadao Watanabe, Ivan Lins, Roy Ayers, Allen Stone, Jamie Cullum, Dave Koz, Ricard Elliot, James Taylor Quartet, Norman Brown, Earth Wind & Fire Experience Jonathan Butler dan masih banyak lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement