Rabu 29 May 2013 23:30 WIB

Sempat Hilang, Java RockinLand Kembali Digelar

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hazliansyah
Java Rockinland 2013
Java Rockinland 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah vakum setahun lamanya, Java Rockinland akan hadir kembali di tahun 2013 ini. Festival bertajuk IM3 Java Rockin'land ini akan diadakan selama dua hari, pada 22 dan 23 Juni 2013 mendatang di Pantai Karnaval Ancol.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, festival musik rock terbesar di Indonesia ini, akan menghadirkan beragam genre musik rock. Mulai dari pop rock, punk hingga reggae yang berasal dari Amerika, Australia, Taiwan, Eropa dan Indonesia.

Musisi yang hadirpun lebih banyak dari dua tahun sebelumnya. Baik musisi Internasional maupun dalam negeri. "Tahun ini berbeda, karena kami juga banyak menghadirkan musisi Asia seperti Taiwan," ujar Program Director Paul Dankmeyer dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/5).

Musisi yang akan hadir sebanyak 47 dari Indonesia dan 13 musisi asing. Namun jumlah itu masih dapat bertambah, karena pihak Java Musikindo Production masih menunggu konfirmasi dari musisi luar dan dalam.

"Kita masih tunggu 2-3 band dari luar dan 5-10 musisi dalam negeri,"tambah Paul.

Sejauh ini musisi yang sudah dipastikan dapat menghibur penikmat musik rock indonesia diantaranya, Collective Soul, Suicidal Tendencies, Last Dinosaurs, Kensington, 88 Balaz, Sixpence None the Richer, Go Chic, Hellogodbay, Utopia, Steelheart dan Sugar Ray.

Sementara musisi lokalnya antara lain, Jasad, Koil, Rumah Sakit, Musikimia, Sore, Konspirasi, Besok Bubar, Neunomora, Pas band, Siksa Kubur, Deadsquad, High Rebellion, Edane dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement