Rabu 22 May 2013 13:34 WIB

One Ok Rock Sumbang Lagu untuk Animasi Captain Harlock

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Captain Harlock
Foto: J-Pop Asia
Captain Harlock

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Band rock Jepang, One Ok Rock akan menyanyikan lagu utama untuk film animasi Captain Harlock. Lagu yang akan diangkat dalam film tersebut adalah 'Be the Light' yang diambil dari album terbarunya, 'Jinsei x Boku.'

"Ini adalah lagu untuk semua peristiwa menyedihkan yang terjadi di seluruh dunia akibat perbuatan manusia. Lagu ini menungkapkan perasaan seseorang ketika menjadi bagian dari sesuatu  yang lebih besar," kata salah satu personel One Ok Rock, dilansir dari J-pop Asia, Rabu (22/5).

Film animasi kali ini diangkat berdasarkan manga yang populer era 1970an.

Anime 'Captain Harlock' kali ini disesuaikan dengan konstruksi masyarakat modern saat ini. Dua bintang papan atas Jepang, Shun Oguri dan Miura Haruma akan dilibatkan sebagai pengisi suara untuk film tersebut, masing-masingnya sebagai Kapten Harlock dan Yama. Sedangkan Shinji Aramaki yang menjadi sutradara anime 'Appleseed' akan bertindak sebagai sutradara.

'Captain Harlock' akan digarap di Studio Toei Animation. Studio ini pertama kali mengumumkan proyek film ini pada Maret 2010. Film ini adalah proyek termahal yang pernah dikerjakan Toei dengan biaya lebih dari 30 juta dolar AS.

'Captain Harlock' akan dirilis di Jepang pada 7 September mendatang. Video promosi untuk film ini juga sudah diputar di Festival Film Cannes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement