Rabu 22 May 2013 09:01 WIB

Kelelahan, Ang Lee 'Istirahat' dari Dunia Film

Ang Lee berpose usai mendapat penghargaan Sutradara Terbaik lewat film Life of Pi di ajang Academy Awards ke-85
Foto: AP Photo
Ang Lee berpose usai mendapat penghargaan Sutradara Terbaik lewat film Life of Pi di ajang Academy Awards ke-85

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Ang Lee membutuhkan waktu selama empat tahun untuk mempersiapkan film tiga dimensi "Life of Pie". Film tersebut sukses besar dan menjadikan Ang Lee meraih Piala Oscar pada Academy Awards tahun ini.

Persiapan yang sangat lama rupanya membuat Ang Lee jenuh dan ingin istirahat sejenak dari dunia film. Bahkan ia membatalkan rencana menyutradari serial televisi Amerika Serikat berjudul "Tyrant".

Ang Lee mengatakan pada Selasa, ia kelelahan serta memerlukan istirahat setelah empat tahun menggarap film tiga dimensi kisah petualangan "Life of Pi".

Lee (58) sudah menandatangani rencana untuk menyutradarai film seri drama bagi jaringan kabel FX pada Maret, sesaat setelah memenangkan penghargaan sutradara terbaik utuk film "Life of Pi".

"Ini suatu gagasan cemerlang untuk serial yang saya pikir bagus dan sesuatu yang menarik bagi saya." kata lee dalam pernyataannya. "Namun, setelah menghabiskan waktu lebih dari empat tahun membuat dan nenpromosikan 'Life of Pi', saya baru-baru ini menyadari bahwa saya perlu beristirahat," kata Lee.

"Tyrant" berkisah tentang keluarga Amerika yang terdorong masuk dan bekerja di negara Timur Tengah dan Lee mengatakan telah mencatat untuk mulai menggarapnya pada musim panas ini. Jika pekerjaan itu dijalankan, akan menjadi film televisi pertama yang digarap oleh sutradara kelahiran Taiwan itu.

FX milik kelompok Entertainment Group, belum menanggapi untuk berkomentar atas pengunduran diri Ang Lee.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement