Rabu 19 Oct 2016 07:13 WIB

Alex Graves Disebut Gantikan Ang Lee Jadi Sutradara "Mulan"

Film animasi Mulan
Foto: Disney
Film animasi Mulan

REPUBLIKA.CO.ID, -- Proyek film versi live-action yang diangkat dari legenda Cina, Hua Mulan sudah lama terdengar. Kala itu sutradara film "Life of Pi", Ang Lee didapuk untuk mengarahkan film.

Sementara Rick Jaffa dan Amanda Silver didapuk menjadi penulis skenario.

Namun telah lama berlalu, tersiar kabar kalau keberadaan mereka diganti. Situs Deadline dikutip dari Aceshowiz, Rabu (19/10) menyatakan, adalah sutradara "Game of Thrones" Alex Graves yang akan menggantikan posisi Ang Lee. Rencananya film produksi Sony Pictures yang akan bekerja sama dengan rumah produksi di Cina akan tayang 2019 mendatang.

Tidak hanya Alex Graves yang menjadi nama baru, penulis skenario "Mirror Mirror", Jason Keller juga disebut menggantikan Rick Jaffa dan Amanda Silver.

"Mulan" merupakan cerita legenda Cina yang berkisah tentang seorang wanita muda yang menyamar sebagai laki-laki agar bisa mengambil tempat posisi ayahnya dan pergi berperang. Dengan kemampuan dragon sidekick Mushu, ia menadi seorang pejuang yang memiliki kemampuan bela diri tinggi, bahkan menjadi salah satu pahlawan terbesar negara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement