Rabu 22 May 2013 08:39 WIB

Happy Salma Terharu Filmnya Diputar di Cannes Festival

Happy Salma
Foto: Rusdy/Republika
Happy Salma

REPUBLIKA.CO.ID, CANNES -- Happy Salma terharu melihat film besutannya, "Rectoverso", diputar di Cannes Film Festival, salah satu festival paling bergengsi di dunia. Selain Happy Salma, film omnibus tersebut juga disutradarai oleh Marcella Zalianty, Rachel Maryam, Cathy Sharon dan Olga Lidya.

"Saya bangga film kami bisa diputar dalam festival film di Cannes," ujar Happy Salma kepada ANTARA London setelah pemutaran film Rectoverso yang diproduksi Keana Production and Communication Studio.

Happy Salma yang datang ke Cannes bersama Marcella Zalianty mengakui film Rectoverso dipilih untuk diputar dalam festival film Cannes merupakan festival film yang bergensi, film mereka berhasil dipilih untuk diputar dalam European Premiere di seksi Antipoedes, Cannes Cinephile 2013.

"Terharu rasanya menyaksikan film kami diputar dalam rangkaian festival film Cannes," timpal Marcella Zalianty yang sedang hamil empat bulan lebih itu.

Sementara itu, Kasubdit Festival dan Eksibisi Film, Direktorat Pengembangan Industri Perfilman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Molly Prabawaty, mengatakan selain "Rectoverso", ada pula film Indonesia lainnya yang diputar.

Film Indonesia yang diputar dalam European Premiere di seksi Antipoedes, Cannes Cinephile 2013 adalah "Sang Penari" yang ditonton oleh sekitar 1.000 orang. "Suatu prestise yang sangat mengagumkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement