Selasa 21 May 2013 05:30 WIB

Gara-gara Gangnam Style Polisi Inggris Dipecat

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini
Psy 'Gangnam Style'
Psy 'Gangnam Style'

REPUBLIKA.CO.ID, Gara-gara memobilisasi bawahannya untuk menari ala Gangnam Style, seorang polisi di Falmouth, Inggris, dipecat. Sersan Gary Watts dituduh melakukan perbuatan tidak pantas di perkantoran publik.

Digital Spy melansir Watts bersama bawahannya membuat video klip yang disebutnya sebagai Gangnam Cop's. Video lucu-lucuan tersebut dimaksudkan untuk kegiatan sosial. 

Watts bersama satuannya ingin membantu seorang bocah 12 tahun yang terkena tumor otak. Niat baik tersebut terkabul. Watts merampungkan adegan tarian tersebut pada Januari lalu. Lantas dirinya mempublikasikan adegan tariannya itu ke publik. 

Lantaran untuk amal, sontak antusiasme dan dukungan pun mengalir dari publik. Hanya empat hari sejak dirilis ke publik, Gangnam Cop's sudah menghasilkan 15 ribu dolar AS atau sekira Rp 146 juta. Tercatat sekira 108 ribu orang menyatakan suka atas video tersebut. 

Sayangnya, aktifitas sosialnya itu justru berujung ''petaka''. Watts sekarang sedang menunggu penyelidikan Komisi Independen Kepolisian lantaran aktifitasnya itu. Penyelidik belum merilis secara resmi tuduhan terhadap Watts. 

''Dengan menunjukkan sisi kemanusian dari polisi, kita akan mendapatkan kepedulian dari mayoritas. Orang-orang silahkan mengeluh. Tapi mereka adalah minoritas,'' kata Watts seperti dilansir Digital Spy saat Senin (20/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement