Sabtu 18 May 2013 19:24 WIB

Indonesia Pengunjung Terbesar Universal Studio Singapura

Vice President Sales & Marketing Resorts World Sentosa, Greg Allan
Foto: dok pri
Vice President Sales & Marketing Resorts World Sentosa, Greg Allan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisatawan dari Indonesia ternyata menjadi pengunjung terbesar Universal Studio Singapura (USS). Vice President Sales & Marketing Resorts World Sentosa, Greg Allan mengatakan pengunjung Indonesia memiliki keistimewaan bagi USS.

Greg mengungkapkan banyaknya frekuensi penerbangan Low Cost Carrier (LCC) dari Indonesia ke Singapura ikut berperan dalam menaikkan kunjungan wisatawan Indonesia. Lokasi USS di kawasan Resorts World Sentosa  (RWS) semakin menambah daya tarik tersebut. "Dari Bandara Changi ke RWS sangat cepat, tidak ada macet," ujar Greg dalam wawancara khusus dengan Republika beberapa waktu lalu.

Greg mengakui berkunjung ke Singapura menjadi pengalaman spesial bagi warga Indonesia. Kawasan terpadu RWS yang terdiri dari wahana USS, S.E.A Aquarium, hotel dan tentu saja destinasi belanja. "Lokasi kami mudah dijangkau dari Orchard Road, dimana orang Indonesia suka berbelanja," ujarnya tersenyum.

Seakan memahami betul karakteristik wisatawan Indonesia, USS juga menyediakan banyak gerai retail untuk memborong oleh-oleh. Selain itu gerai makanan halal dan mushola tersedia lengkap di USS. Greg juga mengerti kebiasaan wisatawan Indonesia yang gemar pergi dalam rombongan. "Kami jemput peluang itu dengan roadshow di kota-kota besar Indonesia," katanya.

RWS, ungkap Greg juga menjalin kerjasama dengan agen perjalanan dari Indonesia. Bagi RWS, agen perjalanan menjadi patner terbaik memberikan promosi ke wisatawan di Indonesia. "Terlabih kami belum ada kantor representatif di Indonesia," ungkapnya.

Dalam mendekati wisatawan asal Indonesia, RWS juga membuat official twitter untuk wisatawan Indonesia di @rwsentosaID. "Kami juga punya tim sales khusus Indonesia. Mereka banyak beraktivitas di sini."

RWS sendiri menargetkan 17 juta kunjungan di tahun 2013. Dari angka itu, wisatawan Indonesia akan dipertahankan masuk dalam tiga besar pengunjung ke USS. "Saya sangat gembira dengan peningkatan wisatawan Indonesia," akunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement