Senin 13 May 2013 08:03 WIB

Ditawari 100 Ribu Dolar AS, Asal Tidak Kuliah?

Andrew Brackin termasuk salah seorang dari 20 pebisnis muda yang terpilih.
Foto: BBC
Andrew Brackin termasuk salah seorang dari 20 pebisnis muda yang terpilih.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Ini tawaran yang menggiurkan. Seorang remaja dari London dan termasuk salah seorang dari 20 pebisnis muda, mendapat sponsor dari Peter Thiel, salah seorang pendiri PayPal dan termasuk orang pertama yang mendanai Facebook.

Namun tawaran dana besar ini diajukan dengan persyaratan. Andrew harus setuju untuk tidak masuk universitas dan tidak mengikuti pendidikan resmi selama paling tidak dua tahun. Andrew terpilih dari ribuan pelamar dari seluruh Amerika Serikat dan 48 negara lain. "Saya masuk ke semifinal melalui telpon dan wawancara melalui Skype. Mereka yang masuk final diterbangkan ke California dan kami harus mengajukan gagasan kami di depan sejumlah orang penting dari Lembah Silicon,'' ujarnya seperti diberitakan BBC.

Semua finalis harus mengajukan gagasan tanpa catatan tertulis di depan sejumlah orang di Yerba Buena Centre di San Fransico, tempat Steve Jobs meluncurkan iPad pertama.

Andrew merencanakan untuk menggunakan dana itu guna mengembangkan Bunchy, jaringan online yang memungkinan badan sosial dan organisasi lain menggalang dana melalui jaringan sosial dan situs internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement