Ahad 21 Apr 2013 08:15 WIB

Eru Satukan Indonesia-Korea di Panggung K-Pop

Eru Concert in Jakarta
Foto: Soompi
Eru Concert in Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui 'Eru Concert in Jakarta 2013 with K-pop' pada Sabtu (20/4) malam, Eru yang merupakan penyanyi muda asal Korea Selatan berhasil mengharmonisasikan antara Korea Selatan dan Indonesia dalam lagu.

Malam itu, Eru yang memakai kaus putih tanpa lengan berduet dengan komedian Sule. Mereka menyanyikan lagu 'Saranghaeyo' yang liriknya campuran berbagai bahasa, mulai dari bahasa daerah Jawa, Sunda, hingga bahasa Inggris, Indonesia, dan Korea.

Para penonton yang rata-rata hafal lirik lagu tersebut tanpa dikomando langsung menyanyi bersama.

Seusai lagu 'Saranghaeyo', Sule sempat gugup saat diajak mengobrol oleh Eru yang memakai bahasa Inggris. Kelucuan Sule menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton.

Eru juga menyanyikan lagu 'Kemesraan' sambil membawa bendera Korea Selatan dan bendera merah putih Indonesia. Lagu tersebut pernah ia senandungkan di acara Music Bank Jakarta beberapa waktu lalu.

Musisi yang lihai memainkan piano ini membuktikan jika ia tak hanya bisa menyanyikan lagu jenis balad, tapi juga jenis lagu dengan tempo yang cepat. Secara medley lagu-lagu hits K-pop, Eru nyanyikan di hadapan penonton yang memadati Lapangan D Senayan, Jakarta.

Lagu-lagu tersebut, antara lain 'Fantastic Baby' milik Bigbang, 'High High'-nya duet TOP-GD, 'Trouble Maker'-nya Seong Hyun Beast feat Hyuna 4minutes, 'Sorry-Sorry'-nya Super Junior, dan 'Gangnam Style' milik PSY.

Penampilan Eru malam itu dimeriahi tak hanya artis-artis dari Korea Selatan, antara lain Ailee dan Shorry J dari Mighty Mouth, tapi juga artis-artis Indonesia, seperti Sule dan Atiqah Hasiholan.

Konser bertabur kembang api ini ditutup dengan Eru yang memperkenalkan ayahnya, Tae Jin Ah. Beliau merupakan penyanyi trot terpopuler di Korea. Bakat musik Eru didapat dari ayahnya. Tae Jin Ah pun bangga melihat putra kesayangannya tampil di sebuah konser tunggal di Indonesia.

Saranghaeyo oppa.....

Kontributor: Ririn Liechtiana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement