Senin 01 Apr 2013 10:47 WIB

Maeda Atsuko Tolak Hadiri Pemilu AKB48

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Maeda Atsuko.
Foto: akb48.musicasia.net
Maeda Atsuko.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Grup idola dengan basis anggota terbanyak di Jepang, AKB48, akan mengadakan pemilihan umum untuk merilis single ke-32nya bulan depan.

Manajemen AKB membuka kesempatan untuk anggota-anggota inti AKB, grup saudari, dan lulusan-lulusan AKB untuk mengikuti seleksi pemilu single terbaru ini.

Salah satu anggota AKB48 yang sudah lulus, Maeda Atsuko, menyatakan dalam akun Twitternya bahwa dia tak akan berpartisipasi dalam pencalonan ini dan tak akan ikut menyanyi untuk single terbaru itu.

"Aku tidak akan muncul dalam The 5th AKB48 General Election," tulisnya, dikutip dari Tokyohive, Senin (1/4). Meskipun, sistem pencalonan ini sedikit diubah dimana mantan anggota yang pernah bergabung minimal empat tahun bersama AKB bisa mengikuti pemilu ini.

Pada hari yang sama, Maeda menghadiri konferensi pers untuk 'MTV VMAJ 2013' sebagai pemandu acara (MC). Dia juga memilih diam saat ditanyai wartawan alasan dia tidak mengikuti pemilu ini.

Meski demikian, Maeda mengatakan dia mendukung penuh seluruh anggota yang ikut serta dalam pemilu ini. "Aku mendukung kalian dari lubuk hatiku terdalam," katanya.

Sejauh ini, mantan AKB48 lainnya, seperti Masuda Yuka, Yonezawa Rumi, dan Nakaya Sayaka juga mengatakan tidak ikut akan hadir. Sementara mantan anggota SDN48, Noro Kayo dan Urano Kazumi mengumumkan niat mereka untuk berpartisipasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement