Senin 25 Mar 2013 15:05 WIB

Foto Konser The Beatles Tahun 1965 Dilelang

John Lennon berusia 18  tahun ketika ia menulis lagu pertamnya, 'Hello, Little Girl' dan pada 1960  ia menjadi satu personel The Beatles yang melegenda.
John Lennon berusia 18 tahun ketika ia menulis lagu pertamnya, 'Hello, Little Girl' dan pada 1960 ia menjadi satu personel The Beatles yang melegenda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Beatles merupakan salah satu band legenda di dunia. Segala hal yang berkaitan dengan The Beatles selalu menarik minat banyak orang.

Termasuk koleksi foto dadri konser mereka di Shea Stadium tahun 1965. Foto rangkaian konser tersebut tersebut berhasil terjual seharga 30.850 pounsterling.

Harga itu melampaui perkiraan rumah lelang Omega Auctions, yang menaksir 61 foto tersebut hanya akan terjual seharga 15 - 20 ribu poundsterling.

Juru lelang Paul Fairweather mengatakan, penawar yang beruntung itu adalah "seorang pria asal Amerika Selatan yang kini tinggal di Washington dan merupakan kolektor memorabilia The Beatles".

Shea Stadium merupakan konser terbesar The Beatles, juga konser terbesar pada masa itu.

Saat itu band beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison itu sedang berada di puncak keemasannya. Konser mereka itu dipenuhi teriakan 55 ribu penonton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement