Ahad 03 Mar 2013 11:57 WIB

AKB48 Nyanyikan Lagu untuk Amal

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
AKB48
Foto: tokyohive
AKB48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Grup idola populer Jepang, AKB48, baru saja menciptakan lagu baru yang ditujukan bukan untuk kepentingan komersial, melainkan untuk amal dan gratis. Lagu yang berjudul 'Tenohira ga Kataru Koto' ini mulai akan didistribusikan secara gratis pada 8 Maret nanti.

Sebelumnya, AKB48 membentuk proyek rekonstruksi untuk amal bernama ' Dareka no Tame ni' tepat setelah peristiwa Gempa Tohoku pada 2011 dan peristiwa tsunami pada 11 Maret 2011. Selain menyumbangkan uang, mereka juga mendukung perjuangan rakyat Jepang dengan berbagai cara untuk selama-lamanya.

Dilansir dari Tokyohive, Ahad (3/3), sejak Mei 2011, enam hingga tujuh orang anggota dari kelompok AKB mengunjungi daerah-daerah bekas bencana Jepang secara bergiliran setiap bulannya.

Mereka juga beberapa kali menggelar mini konser, acara jabat tangan, hingga peringatan hari besar keagamaan bersama-sama rakyat Jepang.

Semua keuntungan dari rilis lagu 'Dareka no Tame ni' ini akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami Jepang. AKB48 juga menyumbangkan sebagian penghasilan dari single mereka yang berjudul 'Kaze wa Fuiteiru' yang rilis pada Oktober 2011 lalu untuk tujuan yang sama. AKB48 menyalurkan sumbangan ini melalui Palang Merah Jepang.

Selain itu, AKB48 (Akihabara, Tokyo), SKE48 (Sakae, Nagoya), NMB48 (Namba, Osaka), dan HKT48 (Hakata, Fukuoka) akan mengadakan pertunjukan amal di teater mereka masing-masing pada 11 Maret nanti. Ini menandakan persis dua tahun peristiwa tsunami Jepang. Rincian pertunjukan mereka tersebut akan diumumkan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement