Selasa 26 Feb 2013 19:00 WIB

Horikita Maki Kembali Perankan Drama Keluarga

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Horikita Maki
Foto: Tokyohive
Horikita Maki

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Aktris cantik Jepang, Horikita Maki akan berakting kembali dalam satu drama keluarga berjudul 'Mugiko-san' yang akan rilis musim gugur tahun ini.

Mugiko, diperankan Horikita adalah seorang gadis Otaku yang tinggal bersama kakaknya, diperankan Matsuda Ryuhei. Mereka hanya tinggal berdua setelah ibu mereka, diperankan Yo Kimiko, meninggalkan mereka saat masih kecil.

Sejak itu, Mugiko dan kakaknya sama sekali tak mendengar kabar tentang ibunya yang meninggalkan mereka karena menderita penyakit tertentu. Saat mengetahui ibu mereka meninggal dunia, Mugiko mengunjungi kampung halaman ibunya untuk memberi penghormatan terakhir.

Sesampainya di kampung halaman ibunya, Mugiko menyadari ibunya sangat populer. Wajah Mugiko juga sangat mirip dengan ibunya. Itu membuat seluruh masyarakat di kampungnya dengan cepat mengenal Mugiko. Mugiko bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Saat ini, ia bekerja di sebuah toko khusus anime.

Sutradara film ini, Yoshida Keisuke, mengatakan, inti cerita dalam drama ini adalah cinta antara orang tua terhadap anaknya di batas akhir usia. Yoshida mengaku menghabiskan tujuh tahun untuk membuat plot cerita ini.

"Aku memilih Horikita karena film ini membutuhkan karakter utama yang mampu memberi semangat untuk semua orang yang melihatnya. Horikita-san cocok untuk film ini karena dia adalah sosok aktris yang penuh semangat," ujarnya, dikutip dari Tokyohive, Selasa (26/2).

Horikita mengatakan, Mugiko awalnya antipati terhadap ibunya. Namun, saat melakukan reuni ke kampung halaman ibunya, Horikita justru menemukan kasih sayang ibunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement