Rabu 20 Feb 2013 16:35 WIB

Jurus Jitu Tampil 'Stylish' untuk Kaum Adam (1)

Pria pun harus memperhatikan penampilan ( ilustrasi)
Foto: Aliexpress
Pria pun harus memperhatikan penampilan ( ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Para pria pun mesti memperhatikan penampilan. Anda tak lantas harus seperti para pujaan yang tampil di majalah gaya hidup atau layaknya si metroseksual. Semua memiliki konteks, yang penting tampil mantap di setiap kesempatan sosial apa pun.

Masalahnya saat ini ada beragam pilihan, mulai dari merek yang relatif mudah hingga jaringan rumah mode. Alhasil yang terjadi kaum Adam kerap bingung, tipe dan kombinasi apa yang tak hanya cocok tetapi juga memberikan penampilan ciamik. Tak perlu cemas, berikut ada beberapa tips sederhana yang bisa anda simak.

1. Gaya lebih penting dari label. Ini bukan perkara siapa yang punya banyak uang, dia yang tampil paling trendi. Siapa pun bisa tampil keren dan berkelas. Tahukah Anda, dengan memakai pakaian keluaran rumah mode dari atas hingga ujung kaki, hanya membuat Anda terlihat seperti katalog ketimbang model catwalk. Jangan terpaku pada harga. Busana adalah masalah cerminan kepribadian diri.

2. Berpakaianlah dengan benar dan rapi. Saran ini tak menganjurkan Anda untuk sok telihat elegan atau tampil individualistis. Percayalah, lebih baik untuk selalu mengenakan pakaian pantas di setiap kesempatan. Bila ada yang mencibir karena Anda dilihat terus-terusan formal, biarkan saja. Jadi ini bukan tentang ketiadaan imajinasi, melainkan berbusana untuk menghormati diri sendiri dan memiliki gaya.

3. Miliki minimal satu setel jas. Ini aturan wajib bagi pria. Pilihlah tipe jaket jas yang bertahan sepanjang masa, yakni yang memiliki dua kancing dalam satu lajur. Anda bisa mengombinasikan dengan celana jins untuk kesempatan semi formal, atau tanpa dasi dalam kesempatan resmi dengan atmosfer tak terlalu serius.

4. Minimal ada sepasang sepatu berkualitas. Untuk satu ini perlu ada sedikit investasi karena Anda tak bisa mengandalkan sepatu murah. Alasan utamanya, sepatu murah tak bisa tampil bagus dan setiap orang bisa mengenali. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan baik pula agak tak gampang aus oleh debu dan rajin-rajinlah untuk menyemirnya.

5. Jaga pakaian tetap dalam kondisi baik dan terawat. Tata rapi busana Anda. Pastikan selalu mengenakan pakaian yang diseterika dengan rapi. Jangan tampil dengan pakaian kusut dan lusuh, selain terkesan tak bertanggung jawab, Anda akan menghilangkan simpati calon klien atau bahkan calon mertua. (bersambung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement