Senin 04 Feb 2013 20:32 WIB

Tampil Berkelas? Jangan Remehkan Simpul Dasi

Detail dasi dan lipatan sapu tangan dalam saku--pocket square--pada setelan jas menjadi detail menentukan dalam busana pria. (ilustrasi)
Foto: HONEYBUY
Detail dasi dan lipatan sapu tangan dalam saku--pocket square--pada setelan jas menjadi detail menentukan dalam busana pria. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pakaian anda mungkin memukau, namun detailah yang menjadi perhatian. Tidak peduli betapa bagus dan bermereknya dasi anda, orang tak akan mengingatnya ketika simpulnya ruwet seperti tumpukan kain kusut.

Keempat video di bawah memberi panduan yang perlu anda tahu dan anda butuhkan mengenai simpul dasi di setiap acara resmi. Setiap pria sepertinya mesti menguasai cara ini dan kami di sini untuk membantu Anda.

Ingatlah, kadang butuh sedikit gerakan ekstra untuk membuat dasi tua terlihat segar.

1. Simpul Klasik

Ini adalah simpul paling dasar. Namun, pengetahuan paling dasar pun membutuhkan langkah-langkah yang perlu diketahui. Perhatikan dengan seksama dan pelajari.

2. Simpul Half Windsor

Kadang lebih besar lebih baik. Lewat video ini anda bisa melihat kiat untuk memastikan anda tidak terlalu berlebihan saat membuat simpul.

3. Dasi Kupu-Kupu.

Waktunya bagi pria untuk berdiri dan melakukan dalam cara berkelas. Lagi pula tidak ada yang tampak lebih keren ketimbang menghadirkan dasi kupu-kupu di bawah leher saat acara resmi malam hari

4.  Pocket Square

Ini istilah padu padan dasi di leher dengan sapu tangan yang menyembul di saku jas para pria. Simpul ini mungkin tidak melilit leher anda, namun bagian dari seluruh paket penampilan. Berikut ada beberapa tips dan biarkan 'si dia' pasangan anda menyelesaikan simpul untuk anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement